IMM Garut Adakan DAD Akbar

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 14 Oktober 2013 10:21 WIB

 

 

Garut – Pentingnya pengkaderan bagi kalangan Mahasiswa, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kabupaten Garut menyelenggarakan pengkaderan yang tidak biasa.

 

DAD ini menurut pengurus PC IMM Garut, Ajat, dilaksanakan secara besar-besaran. “DAD ini diberi nama DAD AKBAR yang dilaksanakan di Ma'had Darul Arqam Muhammadiyah Garut 2,” Katanya. Tema DAD ini adalah "transmisi trilogi ikatan menuju gerakan profetik Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Cabang Garut" pada tanggal 11 - 13 oktober 2013.

 

DAD AKBAR ini menurut Ajat tidak hanya diikuti mahasiswa dari kampus Muammadiyah, tetapi juga berbagai kampus yang ada di Kabupaten Garut. ke 20 orang peserta yang mengikuti kegiatan ini kata Ajat berasal dari STAI Darul Arqam (STAIDA) MUHAMMADIYAH GARUT, STAIM CIKELET, STAIS, UNIGA, STKIP dan STIE YASA ANGGANA.

 

Tujuan adanya pengkaderan ini yang disampaikan oleh Ketua Umum Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Garut Fakrurroji Firman Al Fajar adalah selain untuk pembentukan Kader yang berkarakter bagi para peserta juga sebagai persiapan regenerasi pimpinan muhammadiyah kedepan.

 

Kegiatan DAD AKBAR sendiri dibuka oleh Asisten Daerah (Asda) 3, Natsir Alwi. “Kebetulan beliau sendiri merupakan yang merupakan alumni sekolah muhammadiyah juga,” paparnya.

 

Dalam acara pembukaan, acara ini juga dihadirioleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Garut dan Pimpinan Daerah Aisyiyah Garut juga para alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Garut.

 

Ayahanda Ketua PDM Garut Drs. H. Haetami Ahmad Muttaqin MM.Pd. dalam sambutannya mengharapkan, dengan adanya pengkaderan DAD AKBAR ini para kader Angkatan Muda Muhammadiyah khususnya IMM bisa melanjutkan estapeta kepemimpinan Muhammadiyah di abad kedua sekarang.

 

Rep. : Ajat

Red. : Roni

Shared:
Shared:
1