Ketum PP Muhammadiyah di Jembrana

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 07 Oktober 2013 23:34 WIB

Bali--Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. Din Syamsuddin, sejak Ahad (6/10) berada di Negara, Kab. Jembrana, Bali, guna bersilaturahim dengan warga Muhammadiyah.  Dihadiri ratusan warga Muhammadiyah, Din sekaligus peletakan batu pertama  sebuah AUM (Amal Usaha Muhammadiyah).

“Selain warga Muhammadiyah, dihadiri pula oleh Bupati  Jembrana Putu Arta SE, MBA, dan juga para pejabat pemda  baik sipil maupn TNI/Polri juga hadir,”ujar Din kepada Muhammadiyah.or.id.

Dijelaskan, selain silaturohim,  kehadirannya di bali adalah juga untuk melakukan peletakan batu pertama Gedung Dakwah dan Masjid  Muhammadiyah Jembrana.  Pada kesempatan itu, Din mengungkapkan  kebanggaannya  atas kiprah dan dinamika gerakan Muhammmadiyah di Jembrana, meskipun  umat Islam di sana  hanya minoritas. Di komplek ini, selain ada sekolah, juga terdapat TK dan PAUD.

“Watak keislaman Muhammadiyah yang  menjunjung tinggi Islam yang rahmatan lil 'alamin, dengan Islam jalan tengah berdasarkan  al-hanafiyatus samhah (komitmen kepada  kebenaran yg berlapang dada). Perlu didorong agar dakwah pencerahan Muhammadiyah di Jembran dan Bali pada umumnya dapat berkembang menebar manfaat kepada semua masyarakat,”pungkasnya. (mst)

Shared:
Shared:
1