Empat PW IPM Berlomba-lomba Siapkan Diri Jadi Tuan Rumah Muktamar IPM XIX 2014

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 06 Oktober 2013 21:25 WIB

Surabaya - Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Timur (IPM Jatim) tawarkan diri menjadi tuan rumah Muktamar Ikatan Pelajar Muhammadiyah Ke XIX (2014). Pascaterselenggaranya Konpiwil IPM di Padang - Sumatra Barat (27-30/9/2013) yang lalu, IPM Jawa Timur mencalonkan diri untuk menjadi tuan rumah Muktamar Ikatan Pelajar Muhammadiyah ke XIX. Tidak hanya IPM Jawa Timur saja, beberapa PW IPM lain juga mencalonkan diri untuk menjadi tuan rumah Muktamar IPM ke XIX, diantaranya ialah IPM Jawa Barat, IPM Sulawesi Selatan dan IPM Kalimantan Timur.

Jumat siang (4/10/2013) Ipmawan dan Ipmawati IPM Jawa Timur segera melakukan audiensi dengan para Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur terkait pelaksanaan event akbar tersebut, sekaligus menyampaikan hasil-hasil keputusan Konpiwil IPM kepada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur.

Sebagaimana yang direlease oleh laman resmi IPM Jatim (www.ipmjatim.or.id) bahwa Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur memberikan restu dan dukungan secara penuh atas rencana pelaksanaan Muktamar IPM ke XIX yang rencananya bertempat di Jawa Timur.

Selain itu dukungan juga mengalir dari alumni-alumni IPM, Slamet Hariyanto alumni IPM Jatim. Lebih lanjut Slamet mengatakan bahwa Muktamar IPM diselenggarakan di Jawa Timur pertama kalinya pada tahun 1972, Apabila Muktamar ke XIX ini diselenggarakan di Jawa Timur, maka ini untuk kedua kalinya Muktamar diselenggarakan di Jawa Timur.

Ketua Umum PW IPM Jatim, Nureffendy Fradana mengatakan bahwa Muktamar III IPM tahun 1972 adalah Muktamar IPM pertama kalinya diselenggarakan di Jawa Timur. Ada kerinduan mendalam dari pelajar Muhammadiyah Jawa Timur. "Muktamar XIX adalah momentum bagi Jawa Timur yang memiliki basis massa besar untuk menunjukkan kapasitasnya. Selain itu, show of force ke publik merupakan agenda penting bagi IPM dewasa kini" ujarnya

 

PP IPM Masih Seleksi Tuan Rumah Muktamar IPM ke XIX

Seperti yang diketahui bahwa ada 4 pimpinan wilayah IPM yang mengajukan diri menjadi tuan rumah Muktamar IPM ke XIX, yakni PW IPM Kalimantan Timur, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, dan Jawa Timur. “Bahwa masing-masing PW IPM masih lolos seleksi administrasi tahap pertama, jadi masih ada waktu untuk setiap PW IPM menyelesaikan persyaratan lainnya dan tahap-tahap selanjutnya, sehingga PP IPM bisa segera menetapkan dan menyiapkan perangkat-perangkat Muktamarnya” ujar Sekretaris Jendral PP IPM, Fajar Febriansyah.

“Setelah semua persyaratan terpenuhi, nanti akan kami bentuk tim survey mengenai lokasi Muktamar, yang hasilnya kemudian akan kami sampaikan”, tambahnya. (dzar)

Shared:
Shared:
1