Ketum PP Muhammadiyah Pidato di Kuala Lumpur

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 07 September 2013 05:46 WIB

Kualumpur—Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. Din Syamsuddin hari ini, Sabtu (7/9) berada di Kuala Lumpur, Malaysia, dalam rangka menjadi pembicara pada Konferensi  Internasional tentang Islamic Resurgence: Challenges, Prospect anda The Way Forward, yang diselenggarakan oleh Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM).

Kepada muhammadiyah.or.id  Din menjelaskan, pertemuan ini berlangsung sangat meriah, diikuti lebih dari 600 peserta berbagai kalangan, yang memenuhi auditorium Jubile Perak, Gedung Sultan Shah Abdul Aziz, Shah Alam, Selangor. Diantara mereka, terdapat para tokoh senior ABIM, serta sejumlah peserta dari mancanegara.

“Pembukaan Konferensi Internasional ini sendiri dibuka secara resmi oleh Presiden ABIM pertama, Dato Seri Dr. Anwar Ibrahim,”ujar Din.

Pada kesempatan itu, Din berbicara pada sesi pertama tentang Islamic Resurgence: Indonesian Experience. Dalam pidatonya,  selain menjelaskan fenomena radikalisme keagamaan di Indonesia, juga berbicara tentang solusi yang diberikan Muhammadiyah yang menggunakan dakwah pencerahan membangun peradaban utama di Indonesia.

Peserta yang selama pidato Din tidak beranjak dari tempat duduknya, banyak yang memberikan apresiasi dan memuji kiprah Muhammadiyah. Para peserta, bahkan mengusulkan agar apa yang dilakukan Muhammadiyah, bisa kiranya dijadikan sebagai model  gerakan Islam di Asia Tenggara.

Malah, sebagian peserta menginginkan agar model dakwah Muhammadiyah, pada akhirnya nanti bisa ditiru oleh dunia Internasional. (mst)

Shared:
Shared:
1