UMM Gelar Dialog Terbuka Dengan Menteri Perdagangan RI

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 02 September 2013 06:29 WIB

Malang-  Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) selenggarakan silaturahim bersama pimpinan dan warga Muhammadiyah bersama Gita Wirjawan, Menteri Perdagangan RI di aula Rumah Sakit Pendidikan UMM. Dalam acara ini diadakan dialog terbuka bersama Gita Wirjawan yang dipandu oleh Ketua PP Muhammadiyah, Prof. Malik Fadjar

Mengawali pembicaraannya, Gita Wirjawan mengungkapkan silsilah keluarganya, dimana kakeknya  Djojosoegito, merupakan sekretaris pimpinan pada masa KH. Ahmad Dahlan. "Saya begitu bangga berada di RS UMM, rumah sakit yang dibina oleh warga Muhammadiyah," jelasnya.

Dalam paparan singkatnya Gita juga berpesan agar kita harus lebih bangga dalam berbangsa, karena tanpa disadari kekuatan ekonomi kita yang sepertinya sedang jungkir balik tetap kuat. Hal ini didukung oleh kekuatan sosial dan gerak filantropi di kalangan masyrakat Indonesia.

Menanggapi berbagai macam pertanyaan seputar masalah perekonomian, terutama pertanyaan tentang seringnya tetjadi gejolak harga di pasaran, "Beberapa kali terjadi kenaikan harga yang tidak wajar hanyalah permainan media, sehingga masyarakat menjadi panik, yang akhirnya ikut-ikutan menaikkan harga, hal inilah yang sering menjadikan kementrian selalu melakukan blusukan ke pasar-pasar" ungkap Gita.

Selanjutnya menurut penjelasan Malik Fadjar, baru saja menyepakati perjanjian kerjasama dengan Kementrian Perdagangan RI yang dilaksanakan beberapa hari lalu di kantor PP Muhammadiyah, Menteng Raya, Jakarta. Kerjasama ini terutama dalam rangka memberikan penyuluhan untuk usaha mikro di kalangan amal usaha Muhammadiyah. (dzar/mona)

Shared:
Shared:
1