Dadang Kahmad : Amalkan Keputusan Tanwir 2009 tentang Karakter Bangsa

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 02 September 2013 23:48 WIB

Medan– Ketua PP Muhammadiyah  Prof.Dr.Dadang Kahmad,M.Si mengajak warga Muhammadiyah untuk bersikap toleran, rendah hati, dan menebar kasih sayang baik sesasama umat Islam ataupun umat agama lain. Itu disampaikan pada acara Silaturrohim dan Halal Bi Halal PWM Sumatera Utara Minggu, 1 September 2013 di RSU Muhammadiyah Sumatera Utara.

“Saya meminta kepada semua Pimpinan Muhammadiyah dan warganya harus mengamalkan dan mengaplikasikan hasil Keputusan Tanwir Muhammadiyah tahun 2009 di Bandar Lampung tentang Karakter Bangsa yaitu religius, moderat, cerdas dan mandiri”, lanjut mantan Ketua PWM Jawa Barat.

Tamu undangan dari pejabat pemerintah yang hadir pada acara itu seperti Gubernur Sumatera Utara yang diwakili oleh Kepala Kesbanglinmas, staf ahli Menkoekuin, Anggota DPR RI, Pangdam Bukit Barisan. Dan hadir juga Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara serta beberapa PDM se Propinsi Sumatera Utara.

Dalam sambutannya Kepala Kesbanglinmas mengharapkan warga Muhammadiyah terus mmberi kontribusi bagi perkembangan masyarakat sumatera utara terutama menjaga kondisi toleran, sebab sumatera utara adalah masyarakat multikultural. (msr)

Shared:
Shared:
1