Mubaligh Hijrah UM Makassar, Dibekali Ilmu Kewirausahaan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 19 Juli 2011 15:11 WIB

Makassar- Pembantu Rektor satu Universitas Muhammadiyah Makassar, Dr.H. Abd.Rahman Rahiem,SE,MM membekali Mubaligh Hijrah Mahasiswa Unismuh dengan materi kewirausahaan sebelum di terjunkan ke lokasi Dakwah di 24 Kabupaten / Kota se Sulsel bertempat di ruang rapat rektorat Jl. Sultan Alauddin 259 Makassar, Selasa ( 19/07/2011)

Abd.Rahman Rahiem, menjelaskan materi kewirausahaan bagi seorang mahasiswa merupakan hal yang wajib karena menyangkut masalah kualitas mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja kedepan, apalagi seorang mubaligh harus memilki kelebihan pada bidang tersebut. "Pada era sekarang ini mubaligh  harus memiliki kekuatan ekonomi yang mapan sehingga dalam berdakwah mampu memberikan materi yang baik tanpa memikirkan imbalan dari jamaah," jelasnya.

Sementara koordinator Mubaligh hijrah Unismuh Makassar, mengatakan bahwa pada bulan ramadhan ini, sejumlah 60 orang mubaligh akan di terjunkan selama bula ramadhan dengan melakukan dakwah yang berbasis pemberdayaan masyarakat, maksudnya para mubaligh yang dikirim itu telah di latih selama satu bulan dengan teori dakwah dan praktek termasuk dalam pemberdayaan bidang pertanian. 

Shared:
Shared:
1