PWM Bali Akhiri Safari Ramadhan Di Denpasar

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 06 Agustus 2013 20:51 WIB

Denpasar - Bebeberapa waktu yang lalu Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bali mengakhiri kunjungan Safari Ramadhannya di PDM Kota Denpasar, bertempat di Gedung SD Muhammadiyah 2 Denpasar, Safari Ramadhan PWM Bali resmi ditutup dengan kajian dan buka puasa bersama, Sabtu (3/8/2013).

Hadir semua unsur anggota PWM dan PDM Kota Denpasar. Sebelumnya Safari Ramadhan diawali di Kabupaten Jembrana, kemudian, Kabupaten Buleleng, Tabanan, Klungkung, Karangasem, Badung dan berakhir di Denpasar.

Menurut Wakil Ketua PWM Bali, H. Sukirman, Hasil Muspimwil yang lalu meminta kepada PDM utk meningkatkan kegiatan persyarikatan di daerahnya masing-masing, dimana Bali merupakan provinsi yang minoritas umat Islamnya, sehingga kegiatan keagamaan dan persyarikatan hanya sebatas pendidikan saja. Sukirman berharap, pembangunan amal usaha segera berkembang di beberapa daerah, dan kegiatan sosial pu tetap berjalan.

Sukirman menambahkan di PDM Jembrana dalam waktu dekat program jangka pendek aka nada proses pembangunan panti asuhan Muhammadiyah dan Gedung Dakwah PDM Jembrana, kemudian PDM Buleleng, ada pembelian tanah, dan saat ini sedang proses pemberian sertifikat dan perluasan tanah milik persyarikatan.

“Selain PDM Jembrana dan Buleleng, Alhamdulillah PDM Kota Denpasar, telah menyelesaikan pelunasan pembelian tanah, untuk pembangunan Gedung Baru SMP Muhammadiyah 2 Denpasar dan SMK Muhammadiyah Denpasar yang sudah terlunasi 20 Milyar,” jelasnya.

PWM Bali optimis 1 syawal berbarengan dengan pemerintah yakni tanggal 8 Agustus 2013. Seluruh pimpinan Muhammadiyah telah siap menyelenggarakan shalat Ied di beberapa titik yang bekerjasama dengan PHBI setempat.

“Pasca-Lebaran PWM Bali akan membenahi struktur majelis-majelis dan lembaga yang belum selesai, sesuai dengan amanah Muspimwil kemarin”, tutupnya. (dzar)

Shared:
Shared:
1