Kunjungi Palangkaraya, Din Dakwahkan Kemajemukan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 04 Agustus 2013 02:21 WIB

PALANGKARAYA—Berbicara saat berbuka bersama di depan Gubernur, Wakil Gubernur, dan segenap pejabat setempat, Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. Din Syamsuddin  menekankan pentingnya kemajemukan serta kerukunan Bangsa. Hal itu disampaikan Din, sepulang dari Kalimantan Tengah, Ahad (4/8) siang.

“Kemajemukan dan kerukunan adalah modal yang sangat baik untuk dipelihara dan dikembangkan. Dengan modal itu, maka Bangsa Indonesia akan menuju pada Bangsa yang beradab, saling menghargai, dan saling mencintai sesama,”ujar Din kepada muhammadiyah.or.id.

Dikatakan, ada sebuah motto di Palangkaraya yang sangat dikenal, berbunyi “Rumah Betang” yang berarti Rumah Besar. Motto tersebut, kata Din, sangat cocok dijadikan role model kemajemukan dan kerukunan.

Agenda Ketua Umum PP Muhammadiyah kali ini, tidak hanya mengisi ceramah di Rumah Dinas Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, namun juga memberikan tausyiah shalat taraweh di Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.

Pada kesempatan itu, Din menegaskan berkah Ramadhan, dimana pada bulan itu, akan bisa mengantarkan kaum beriman menjadi insan yang fitri, yakni manusia yang kuat dan suci. Insan yang kuat dan suci itulah yang lebih dikenal sebagai insan paripurna.

Usai taraweh, seluruh Pengurus Pimpinan Wilayah, Pimpinan Daerah, dan Ortom Muhammadiyah se Kalimantan Tengah diajak dialog seputar tekad Muhamamdiyah meluruskan kiblat Bangsa, yaitu mengembalikan kehidupan nasional kepada cita-cita yang telah diletakkan the founding fathers.

“Kunjungan ke Kalimantan Tengah sungguh mengesankan,”tutupnya. (mst)#

Shared:
Shared:
1