'Aisyiyah Sukoharjo Berikan Ratusan Beasiswa Anak Yatim

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 04 Agustus 2013 15:16 WIB

Sukoharjo - Dalam Rangka menyemarakkan bulan Ramadhan, Majelis Kesejahteraan Sosial Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Sukoharjo menyelenggarakan pengajian akbar dan buka bersama yatim dan dhuafa. Kegiatan ini dilaksanakan pada Ahad, 12 Agustus 2012 bertepatan 24 Ramadhan 1433 H bertempat di SMA Muhammadiyah 1 Sukoharjo.

Acara ini dihadiri sekitar 1500 warga Muhammadiyah yang berasal dari 12 cabang binaan (Nguter, Bulu, Weru, Tawangsari, Blimbing, Bekonang, Grogol, Baki, Gatak, Kartasura, Bendosari dan Sukoharjo). Pengajian akbar dengan tema “Spirit Ramadhan Sebagai Momentum Kebangkitan Menuju Bangsa yang Berkarakter” ini disampaikan dalam tausiah Drs H. Suparno ZD salah satu  anggota Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sukoharjo.

Selain pengajian dan buka puasa bersama dari Majelis Kesejahteraan Sosial Pimpinan Daerah Sukoharjo juga memberikan santunan beasiswa terhadap 200 yatim dan 800 paket lebaran untuk dhuafa. Hj Ismokoweni, Ketua Majelis Kesejahteraan Sosial PDA Sukoharjo memberikan keterangan bahwa santunan tersebut dikumpulkan dari para donator dengan  bantuan terbesar dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan BPH UMS.

“Khusus untuk beasiswa yatim binaan MKS PDA Sukoharjo diberikan setiap 3 bulan sekali dari sumbangan donator tetap,” jelasnya.

Kepedulian MKS PDA Sukoharjo terhadap anak yatim maupun dhuafa salah satunya diwujudkan dalam bentuk pemberian beasiswa dan santunan paket lebaran diwaktu Ramadhan. Kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya di bulan Ramadhan. Hal ini juga merupakan salah satu bentuk implemetasi dari surat Al-Maun. (mona)

Shared:
Shared:
1