Universitas Muhammadiyah Malang Siapkan Launching Rumah Sakit UMM

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 03 Agustus 2013 16:14 WIB

Malang- Universitas Muhammadiyah Malang bersiap mengadakan soft launching Rumah Sakit UMM pada tanggal 17 Agustus 2013 mendatang. Ketua Tim Persiapan RS UMM, Wakidi, memastikan persiapan launching sudah cukup matang, dan saat ini persiapan tersebut telah mencapai 90%. 

Hal tersebut diungkapkan Wakidi dalam Bakti sosial ke-3 dalam rangkaian Syiar Ramadhan 1434 H Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), sekaligus bagian dari persiapan soft launching RS UMM yang berlangsung di Rumah Sakit UMM, Rabu (31/7). Dalam proses persiapannya Wakidi menerangkan, ada standar yang telah dipenuhi agar RS ini bisa beroperasi. Di antaranya memiliki poli-poli seperti umum, penyakit dalam, gigi, mata, persalinan, anak. Selain itu sistem adminsitrasinya juga harus sudah siap.

Selama periode soft launching ini, pihak RS menyiapkan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis secara terbatas. Apa saja pelayanan yang direncanakan gratis selama seminggu untuk masyarakat umum ini masih menunggu pematangan dalam waktu dekat. Demikian pula pelayanan kesehatan gratis bagi mahasiswa UMM yang selama ini dilayani di klinik akan dipindahkan ke RS. “Tentu saja mahasiswa juga gratis seperti sebelum-sebelumnya,” kata Wakidi. Hanya saja menurutnya, pelayanan gratis diberikan untuk pemeriksaan dan penyakit yang ringan-ringan. Jika ada penanganan yang lebih berat akan dipertimbangkan lebih lanjut melalui kebijakan universitas.

Saat ini, RS UMM telah merekrut 60 pegawai, terutama untuk karyawan medis. Untuk kebutuhan RS ke depan,menurut rektor Muhadjir Effendy, karyawan yang dibutuhkan bahkan lebih banyak daripada karyawan kampus UMM. (humas umm, mac)

Shared:
Shared:
1