Din Syamsuddin: Tapak Suci Sebagai Ortom Terbanyak Pertumbuhannya

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 31 Juli 2013 00:56 WIB

Jakarta—Pada Milad ke 50 Tapak Suci yang dilaksanakan di Auditorium Kantor Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Jl Menteng Raya 62 Jakarta Pusat petang ini, Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. Din Syamsuddin menyebut Perguruan Tapak Suci sebagai salahsatu Ortom yang pertumbuhan dan perkembangannya sangat membanggakan. Pernyataan tersebut diungkapkan di depan sekitar 250 anggota Perguruan Tapak Suci yang menghadiri acara Milad.

“Di berbagai kunjungan ke daerah, Tapak Suci terlihat paling menonjol. Hampir di seluruh kota dan Provinsi, Tapak Suci memiliki warna tersendiri,”ujar Din, Rabu (31/07/2013).

Dikatakannya, belum lama ini dalam sebuah perjalanan peresmian amal usaha di Sorong Papua, dirinya juga disambut atraksi Tapak Suci yang sangat memukau. Sebelum-sebelumnya, misalnya di Klaten, Semarang, dan berbagai Kota Besar, Tapak Suci sangat aktif berkembang. Tidak hanya di dalam Negeri, bahkan di berbagai negara, Tapak Suci sudah ada cabangnya.

“Di Belanda, Perancis, Singapura, Australia, Inggris, ada Tapak Suci di sana. Sebagian anggota Tapak Suci di Luar Negeri malah Non Muslim,”ujar Din disambut tepuk tangan peserta.

Oleh karenanya, pada berbagai kesempatan kunjungan ke Luar Negeri, maka Tapak Suci termasuk Ortom Muhammadiyah yang benar-benar sangat membanggakan.

“Berbagai event olahraga Internasional, anggota Tapak Suci banyak yang diikutkan mewakili Indonesia. Oleh karenanya, hal ini harus disyukuri,”tambahnya.

Din Syamsuddin berharap, ke depan Tapak Suci bisa menjaring anggota dari sekolah-sekolah. Jika semua sekolah dan Perguruan Tinggi menjadi anggota Tapak Suci, maka Tapak Suci bisa saja menjadi Perguruan Silat Terbesar Indonesia. (mst)#

Shared:
Shared:
1