Bersama IOF, LAZISMU Offroad Antarkan Bantuan ke Daerah Pegunungan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 24 Juli 2013 00:34 WIB

Yogyakarta- Lembaga Zakat Muhammadiyah (LAZISMU) Yogyakarta bersama Indonesian Offroad Federation (IOF) mengadakan program Adventure for Humanity, pemberian bantuan dengan melakukan offroad menuju pegunungan Girimulyo, Kulonprogo.

 
Area Manager LAZISMU untuk Yogyakarta Nur Sigit Nugroho mengungkapkan, wilayah bantuan merupakan daerah pegunungan yang sulit dijangkau dengan kendaraan biasa. "Dalam program Adventure for Humanity ini, bersama IOF kami mencoba area yang selama ini sulit dijangkau bantuan, teman-teman IOF menggunakan motor trail untuk lebih memudahkan transportasi dalam pendistribusian bantuan," jelasnya, Ahad (21/07/2013). Lokasi Adventure for Humanity menurut Nur Sigit berada di lokasi masjid Hidayatul mustahfidzin di Desa Jonggrangan, Kecamatan Girimulyo, Kulonprogo, DIY. "Paket diberikan langsung kepada warga dengan melewati pegunungan Girimulyo bersama IOF, dengan titik start dimulai dari Balai Kecamatan Girimulyo.
 
Lebih lanjut menurut Nur Sigit, total paket yang diberikan berjumlah 473 yang terdiri dari 373 paket kado Ramadhan yang berisi sembako serta 100 paket sekolah yang berisi tas dan peralatan sekolah lainnya. Pebagian bantuan diawali dengan pengajian yang diberikan oleh ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kulonprogo, dan juga pemeriksaan kesehatan gratis dari STIKES Aisyiyah. Selain itu pembagian juga dibarengi dengan acara peletakan batu pertama pembangunan Asrama Panti Asuhan Muhammadiyah Ahmad Sudjari oleh anggota DPD RI Afnan Hadikusumo.(mac)
Shared:
Shared:
1