PDM Banjar laksanakan Musda ke 12

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 04 Februari 2011 14:50 WIB

Banjar- Sebagai rangkaian dari Muktamar ke 46 dan Musyawarah Wilayah ke 36 Muhammadiyah Kalimantan Selatan, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Banjar telah melaksanakan Musyawarah Daerah ke 12, bertempat di Cabang Mandiangin pada tanggal 24-25 Safar / 29-30 Januari 2011.

Acara dibuka oleh Bupati Banjar Pangeran Khairul Saleh dan dimeriahkan dengan Pawai Ta’aruf oleh Perguruan Muhammadiyah dan unjuk kebolehan dari Tapak Suci MTs Muhammadiyah Karang Intan. Bupati Banjar dalam sambutannya mengatakan bahwa meskipun beliau dalam kondisi kurang fit, namun sebagai bagian dari Muhammadiyah, beliau harus berhadir untuk membuka Musda ini. Bupati bersedia mendukung program Muhammadiyah khususnya dalam pengembangan bidang kesehatan dan pendidikan.

DR. H. Zulkifli Musaba, M.Pd dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kal. Sel dalam sambutan pembukaan antara lain menyatakan, PDM Banjar merupakan daerah pertama di Kalimantan Selatan yang melaksanakan Musda.

Musda berjalan dengan lancar dan berhasil menetapkan program dan rekomendasi sebagai landasan untuk melaksanakan kegiatan periode 2010-2015 serta menetapkan 9 (sembilan) orang Pimpinan Daerah Muhammadiyah periode 2010-2015.

Selanjutnya 9 orang formatur menetapkan Syaugi Mubarak Seff, yang memperoleh suara terbanyak (59 suara)  sebagai Ketua PDM Banjar. Dalam pidato penutupan, Ketua PDM terpilih yang juga kandidat Doktor pada Universitas Brawijaya Malang ini akan memprioritaskan pada penguatan ideologi Muhammadiyah disamping program lainnya yang sudah ditetapkan dalam Musda.

Sembilan orang formatur berdasarkan urutan perolehan suara adalah Syaugi Mubarak Seff, Abdul Kadir Audah, Anas Abdurrahman, Abdul Aziz Misfir, Abdul Ghawi Misfir, Hasbi Rivani, M.Najib Abdat, Faisal Mubarak dan Ahmad Qadri Ali. (haer)(mac)

Shared:
Shared:
1