IMM Dukung Langkah Muhammadiyah Uji Materi UU Ormas

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 06 Juli 2013 14:39 WIB

 

Jakarta  - Muhammadiyah bersama kelompok-kelompok yang menolak RUU Ormas akan menempuh jalur uji materi ke MK. Sebab, RUU yang diluputi kontriversi itu kini sudah disetujui DPR menjadi UU. Pengajuan uji materi itu menunggu UU Ormas secara resmi diundangkan dan memiliki nomor yang diperkirakan dalam rentang 30 hari ini.  

Selain itu terkait polemik UU Ormas sikap Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) jelas terhadap UU Ormas yang sudah disahkan bahwa IMM menolak UU Ormas yang telah disahkan, “DPP IMM sangat jelas menonak undang -undang ini dan mengajak seluruh pihak untuk mendukung langkah Judicial Review terhadap Undang-undang tersebut”, papar Ketua Umum DPP IMM, Jihadul Mubarok kemarin melalui rilis yang diterima redaksi website muhammadiyah.or.id.

Undang - undang ini akan mengintervensi ormas dengan melakukan manipulasi undang-undang yang dapat dimanfaatkan oleh kepentingan penguasa untuk melakukan kriminalisasi ormas melalui intervensi subyektif serta anti agama. Padahal telah ada pranata hukum yang sudah cukup untuk mengatur kehidupan berbangsa,bermasyarakat dan bernegara.

Jelang bulan suci Ramadhan DPP IMM pun tengah bersiap untuk kegiatan Pelatihan Kader Paripurna  “Kegiatan DPP IMM di bulan Ramadhan, Insya Alloh akan mengadakan DAP (Darul Arqom Paripurna) yang merupakan pengkaderan tingkat nasional”, ujar Jihad.

Siapkan Kader Instruktrur Diksuswati IMM

Bulan Juni yang lalu Kegiatan Latihan Instruktur Diksuswati dan Workshop IMMawati Nasional pada (20-23/6/2013) pembukaan bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah dan acara pelatihan Wisma MUI Ciloto. Tema Workshop Immawati "Konsolidasi Gerakan IMMawati dalam memperteguh peran Kebangsaan dan keumatan”. Acara ini dihadiri oleh Majelis Pendidikan Kader PP Muhammadiyah, Amirsyah Tambunan, serta Wakil Ketua MPR Ibunda Meilani Leimena, Para instruktur Diksuswati Nasional dan Para pembicara Nasional yang Handal. (dzar)

Shared:
Shared:
1