9200 orang, rebutkan 5000 Kursi Mahasiswa Baru UM Makassar

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 13 Juli 2011 17:54 WIB

Makassar- Sebanyak 9200 calon mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Makassar ikut seleksi penerimaan mahasiswa baru (SPMB). Sebanyak 5000 kursi di persiapkan untuk enam Fakultas masing-masing FKIP, Fisipol, Ekonomi,Agama, Teknik, Kedokteran, dan Pertanian. Hal tersebut diungkapkan Dr.Irwan Akib,M.Pd, Rektor Unismuh Makassar, pada saat melakukan kunjungan di lokasi ujian di kampus Tala'salang, serta beberapa tempat pelaksanaan ujian lain, seperti di UIN Alauddin, Pancamarga, MAN Model, MAN 1,SMA Muhammaiyah Prumnas dan SMP Negri 23 Makassar, Rabu ( 13/07/2011)

Irwan Akib mengungkapkan bahwa untuk pelaksanaan ujian calon mahasiswa baru memang dinlaksanakan lebih dahulu,hal tersebut disebabkan karena banyaknya peminat yang masuk study. "Selain itu kita juga meberapka sistem penerimaan secara ketat, karena selain menggunakan secara tertulis juga menggunakan test wawancara langsung pada mahasiswa, yang tentu saja tujuannya untuk memacu pada tingkat kualitasnya," jelasnya.

Pada tahun 2011 ini menurut Irwan, jumlah total kursi mahasiswa sebanyak 5000 yang diperebutkan, adalah lebih sedikit dibanding tahun lalu yang mencapai 6000. Hal tersebut dikarenakan keinginan civitas UM Makassar untuk mencetak hasil yang maksimal, dan lebih pada masalah kualitas.

Shared:
Shared:
1