Meriahkan Muscab, Muhammadiyah Kuala Lumpur Gelar Futsal Cup

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 04 Februari 2011 14:46 WIB

Gombak- Dalam rangkaian Musyawarah Cabang ( Muscab ) PCIM KL-Malaysia yang perdana, Panitia Muscab menggelar event tahunan yaitu; Turnamen Muhammadiyah Futsal Cup, yang berlangsung pada hari sabtu 29/01/2011.

Bertempat di Netball Court, Outdoor Female Sport Complex, kawasan tempat olah raga bagi mahasiswa dan masyarakat dilingkungan IIUM yang sangat asri, karena terletak diantara lembah perbukitan nan luas menghijau, beberapa tim Futsal warga Muhammadiyah dan simpatisan semangat berkompetisi merebutkan juara yang akan menggondol Piala Muhammadiyah Futsal Cup I.

Menurut koordinator acara, seperti yang dituturkan Muhammad Ihsan, bahwa Turnamen ini merupakan acara rangkaian dari Muscab PCIM yang Insya Allah nanti akan diselenggarakan hari Kamis, tanggal 3 Februari  2011 yang akan datang. Acara juga dimaksud dalam rangka sounding kepada segenap warga Muhammadiyah di Malaysia untuk ikut serta beramai-ramai menghadiri, dan menghayubagyo, serta menyukseskan Muscab.

 

Peserta turnamen kali ini diikuti oleh 7 tim, yang masing-masing mewakili dari PRIM KL-Sentral, International Islamic School (IIS), Persatuan Pelajar Indonesia-1 IIUM (PPI-1 IIUM), Ikatan Keluarga Pondok Moderen Gontor ( IKPM ), Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIK), Persatuan Pelajar Indonesia-2 IIUM (PPI-2 IIUM), dan yang terakhir tim gado-gado yang terdiri dari Dosen-dosen IIUM dan Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Kuala Lumpur Malaysia.

Acara secara resmi dibuka oleh Panitia tepat Pukul 09.00 pagi dengan diadakan briefing tentang peraturan pertandingan, sistim yang digunakan serta anjuran fairplay kepada masing-masing tim dalam pertandingan Futsal yang akan berlangsung. 

Diberitahukan juga, tim juara akan mendapatkan Piala dan masing-masing pemain dari tim tersebut akan mendapatkan sertifikat dari panitia. Adapun runer-up-nya hanya akan diberikan  sertifikat kepada masing-masing pemain.

Setelah seharian masing-masing tim bermain satu sama lain dengan menggunakan sistim gugur, akhirnya yang masuk ke babak final adalah tim PRIM KL-Sentral yang berhadapan dengan tim tangguh lainnya yaitu; tim PPI IIUM 2.

Pada awal-awal perlawanan antara kedua tim tangguh ini, masing-masing menunjukkan kepiawain mereka dalam bermain Futsal, dibuktikan dengan 7 menit pertama pertandingan sebelum turun minum, skor kedua tim seimbang 1 – 1. Dan pada 7 menit kedua, tim PRIM KL-Sentral yang dimotori oleh Budi Hamudin berhasil menjebol tim lawan sehingga kedudukan 2 – 1 untuk PRIM KL-Sentral dan Skor ini bertahan sampai akhir pertandingan.

Kepada tim juara dan runerupnya panitia mengundang setiap pemainnya nanti pada forum muscab untuk datang, dan akan disampaikan kepada mereka piala Muhammadiyah Futsal Cup dan sertifikat keikutsertaan dalam event tersebut.

Shared:
Shared:
1