Sambut Ramadhan, Mubaligh Hijrah Unismuh Siap Berdakwah di Timur Indonesia

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 26 Juni 2013 20:06 WIB

Makassar- Sebanyak enam puluh orang mahasiswa telah disiapkan sebagai Mubaligh Hijrah oleh Universitas Muhammadiyah Makassar , mereka akan berdakwah sepanjang bulan suci Ramadhan 1434 H. Kegiatan yang diambil selain mengisi materi Dakwah selama menjalani Mubaligh hijrah nanti diantaranya juga sebagai imam shalat tarwih, di seluruh wilayah Sulawesi selatan, Sulawesi Barat, dan Sorong Papua Barat. 

Demikian disampaikan Husni Yunus, Koordinator Mubaligh Hijrah Unismuh saat dihubungi muhamamdiyah.or.id via sambungan telepon, Rabu Siang, (26/06/2013). Husni mengungkapkan, keenampuluh mahasiswa tersebut telah selama tiga bulan mengikuti materi dakwah dari Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah, menyelesaikan  Tahfidz Al Qur'an yang bertempat di Kampus Rusunawa C Jl. Sultan Alauddin no. 40 Makassar. "Insya Allah pada tanggal 1 Juli 2013, Rektor Unismuh Makassar, Irwan Akib akan melepas seluruh Mubaligh hijrah tersebut," jelasnya. 

Lebih lanjut menurut Husni Yunus mengatakan keseluruhan mahasiswa berasal dari beberapa fakultas dan prodi yang berbeda yang diantaranya Fakultas Kedokteran, Teknik, Pertanian, Sospol, Ekonomi, Pendidikan dan Agama islam, serta dari mahasiswa program Pendidikan Kader Ulama Tarjih (PUTM) Unismuh sendiri. Khusus untuk mahasiswa yang berasal dari  PUTM, telah memiliki pengalaman berdakwah dengan menggunakan metode dakwah berbasis pemberdayaan masyarakat berbasis pertanian. (@sty)

Shared:
Shared:
1