Siapkan Kader Instruktur Diksusti, DPP IMM Gelar Pelatihan dan Pendidikan Khusus Immawati

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 25 Juni 2013 17:39 WIB

Jakarta – Beberapa waktu lalu DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah menggelar Latihan Instruktur Nasional Pendidikan Khusus Immawati (DIKSUSWATI) dan Workshop Nasional bidang Immawati. Dengan tema “Konsolidasi Gerakan Immawati dalam memperteguh Kiprah Kebangsaan dan Keumatan” Kegiatan ini dilaksanakan pada (20 – 23/6/2013). Pembukaan acara dilakukan di Kantor PP Muhammadiyah Menteng Jakarta Pusat dan dilanjutkan di Asrama MUI Ciloto.

“Acara ini hadiri oleh PP Muhammadiyah, Wakil Ketua MPR Ibu Melani Leimena, Para Instruktur DIksuswati Nasional serta Para pembicara yang kompeten“, jelas Muntazimah Nasution Kabid Immawati DPP IMM dalam laporan bidang Immawati peserta yang hadir sendiri Berasal dari perwakilan IMM di provinsi seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama Ibu Melani Leimina, Wakil ketua MPR, Dalam Kegiatan tersebut Mengatakan Immawati yang merupakan kader perempuan IMM harus mampu menjadi aktor dalam pembangunan bangsa dan negara ini, karena dibalik Laki-laki yang hebat ada perempuan disampingnya. “Perempuan di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah haruslah bisa bersaing dengan kaum laki-laki immawan,” ujarnya.

Selain itu Ketua Umum DPP IMM Jihadul Mubarok menjelaskan peran Immawati dalam gerak perjuangan IMM bahwa Immawati yang merupakan kader perempuan dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah harus mampu memberikan kontribusi yang konkrit untuk Bangsa dan Umat. “Peran Immawati saat ini adalah bersama kaum adam memberikan kontrol dan berperan aktif dalam agenda-agenda kebangsaan dan menjadi madrasah awal bagi generasi yang akan datang”  ujar Jihad

Kegiatan Pelatihan ini diharapkan dapat menghasilkan kader-kader perempuan IMM yang tangguh sehingga dapat memberikan akselerasi dalam setiap gerakan ikatan, persyarikatan dan bangsa serta yang paling penting adalah dapat menjadi instruktur-instruktur DIksuswati disetiap daerah.

Shared:
Shared:
1