Kwarpus Hizbul Wathan Siap Gelar Jaya Matahari 1

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 21 Juni 2013 04:33 WIB

Yogyakarta -  Kwatir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan bulan depan akan melaksanakan Pelatihan Jaya Matahari 1, bekerja sama dengan Kwatir Wilayah HW Jawa Tengah.  Bertempat di SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar diperuntukkan diikuti oleh alumni pelatihan Jaya Melati 2 di daerah atau wilayahnya masing-masing. Kegiatan Jaya Matahari 1 ini akan dilaksanakan pada 1 hingga 7 Juli 2013 .

Diharapkan peserta dapat mengikuti syarat dan ketentuan yang telah ditentukan Kwarpus dalam rangka mengikuti pelatihan Jaya Matahari I ini berikut yang disampaikan dalam rilis yang dikirim ke redaksi website Muhammadiyah.or.id kemarin (19/6).

Pelatihan Jaya Matahari I ini merupakan upaya untuk mencetak Pelatih Nasional dan sekaligus Pemimpin Pandu serta pelatih Qobilah yang tersebar di seluruh Indonesia. Kegiatan ini merupakan pendalaman materi Jaya Matahari I, dalam bentuk materi teori dan praktek pengembangan materi Jaya Melati II sebelumnya.

Materi Praktek untuk dapat menduduki predikat ketingkatan sebagai Ahli Pandu Athfal dan Ahli Pandu Pengenal serta Ahli Pandu Penghela. Kemudian Pelatihan Jaya Matahari ini akan mencetak pelatih ahli yang mampu mengelola dan memimpin pelatihan bagi orang dewasa, mampu menyelenggarakan admisitrasi pelatihan, keuangan pelatihan, perencanaan program kerja dan evaluasi pelatihan, membuat pelaksanaan  program kerja pelatihan.

Shared:
Shared:
1