Courtesy Call Dubes Inggris ke Muhammadiyah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 12 Juni 2013 21:59 WIB

Jakarta—Bertempat di ruang utama PP Muhammadiyah Jakarta, Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin menerima courtesy call (kunjungan kehormatan) Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Mark Canning, Rabu (12/6/2013) siang. Pertemuan hangat ini membahas banyak hal, diantaranya soal kerjasama Inggris-Muhammadiyah.

Sekretaris PP Muhammadiyah, Dr. Abdul Mu’ti menjelaskan, Mark Canning pada kesempatan itu ingin memperbaharui beberapa bentuk kerjasama yang selama ini sudah terjalin.

“Kita memiliki beberapa kerjasama yang pada masa lalu sudah terjalin dengan baik. Sekarang, Pak Dubes berkeinginan melanjutkan itu, agar ada kesinambungan. Kerjasama ini tentu akan mempererat baik Muhammadiyah dan Inggris,”ujar Mu’ti.

Mu’ti menambahkan, sudah bertahun-tahun Muhammadiyah bekerjasama dengan Inggris. Pernah ada pelatihan Bahasa Inggris untuk siswa, dengan kemasan olahraga sepakbola, dan sebagainya. Tujuan dari kerjasama itu, tidak lain adalah untuk menambah pengetahuan siswa-siswa Muhammadiyah soal kebahasaan, dengan tidak meninggalkan aktifitas yang digeluti, misalnya sepakbola.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Dikdasmen PP Muhammadiyah, M. Imran hanafi menambahi, pertemuan itu sebagai sebuah langkah positif untuk kedua belah pihak.

“Ada kerjasama  di bidang Pendidikan, , seperti Training guru Bahasa Inggris, atau pengiriman native speaker di sekolah-sekolah Muhammadiyah,”kata Imran.

Pada kesempatan itu, menurut Imran, dibahas juga pola kerjasama student exchange serta pemberian beasiswa  untuk siswa-siswa Muhammadiyah yang akan belajar di Inggris.

“Bahkan, Dubes juga meminta Muhammadiyah untuk ikut bersama-sama menangani soal Myanmar, selain membicarakan soal kompatibilitas antara Islam dan Demokrasi,”tambah Imran. (mst) #

Shared:
Shared:
1