Din Syamsuddin: Taufik Kemas Tokoh Besar Yang Gigih Bangkitkan Nilai Kebangsaan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 10 Juni 2013 23:15 WIB

Jakarta- Kepergian politisi dan sekaligus tokoh nasional seperti Taufik Kemas jelas merupakan kehilangan yang cukup mendalam bagi bangsa Indonesia, karena Taufik Kemas adalah tokoh besar dan mempunyai jasa besar bagi bangsa dan Negara, termasuk gigih memperjuangkan empat pilar yang memang penting.

Hal tersebut disampaikan Din Syam suddin seusai menghadiri pemakaman Taufik Kemas di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Ahad (10/06/2013). "Beliau tokoh yang sangat berjasa dalam membangkitkan empat pilar. Banyak bangsa yang memandang apatis, tetapi beliau memiliki prakarsa membangkitkannya karena empat pilar amat penting,” jelasnya. Din Syamsuddin juga menegaskan tidak ada seorang pejuang yang sangat berintegritas, yang komitmen, politisi sekaligus negarawan, membuka diri, baik hati dan pikiran, ditambah dengan pergaulan yang bersikap lintas, baik agama ataupun suku, seperti Taufik Kemas.

Sholat Ghaib

Pimpinan Pusat Muhammadiyah melalui siaran pers-nya kemarin menghimbau agar warganya untuk melaksanakan Sholat Ghaib bagi almarhum Taufik Kemas. "Almarhum sangat dekat dengan Muhammadiyah, bahkan sering memberi sumbangan baik materiil maupun immateriil," ujarnya. Sholat Ghaib ini merupakan bentuk penghormatan warga Muhammadiyah pada seorang tokoh nasional yang berkontribusi signifikan terhadap bangsa dan Negara. 

*foto: okezone.com

Shared:
Shared:
1