PCIM Rusia Sukses Selenggarakan Sayembara Artikel Internasional

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 09 Juni 2013 05:59 WIB

Moskow- Pada tanggal 1 Juni 2013 bertempat di Masjid Memorialnaya (Park Pabedi) Moskow, PCIM Rusia mengumumkan pemenang sayembara internasional penulisan artikel, bertajuk Potret Indonesia 2014 sekaligus launching website pcim-rusia.org.

Event spektakuler ini dimaksudkan untuk mencari solusi terhadap kondisi bangsa dan negara serta upaya mendekontruksi Indonesia di tahun 2014. Sayembara yang mengalami perpanjangan pendaftaran karena banyaknya permintaan dari masyarakat ini diikuti oleh 393 peserta dari dalam maupun luar negeri. Selain pengurus PCIM Rusia, naskah artikel dinilai oleh para dewan juri profesional di antaranya Duta Besar RI untuk Federasi Rusia merangkap Republik Belarus, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Atase Militer RI di Rusia dan beberapa tokoh lainnya.

Para Dewan Juri telah menyeleksi 429 naskah artikel dengan empat bahasa yaitu  Indonesia, Inggris, Arab dan Rusia. Adapun penjurian meliputi dua aspek, yaitu aspek teknis  dan aspek substansi. Keluar sebagai pemenang utama dan berhak atas hadiah tiket wisata ke Rusia serta uang pembinaan adalah Ari Ulandari, putri dari Sumatera Selatan yang sedang menimba ilmu di kampus Institut Pertanian Bogor.

Peserta berterima kasih kepada PCIM Rusia yang telah menyelenggarakan ajang sayembara dimana melalui artikel, peserta ikut merumuskan solusi untuk bangsa dan negara tercinta. Apresiasi luar biasa juga disampaikan oleh Imam Masjid Memorialnaya Moskow, Dr. Said Imaduddin, MA yang berkesempatan memberi sambutan melalui Radio Muhammadiyah ketika acara tersebut. Masyarakat dunia berharap agar Muhammadiyah yang berada di negeri bekas komunis ini kembali mengadakan kegiatan positif berikutnya. (pcim-rusia.org)

Shared:
Shared:
1