Semangat Pelajar Berkemajuan, IPM Gelar Kegiatan 3 Bidang Tingkat Nasional

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 07 Juni 2013 23:44 WIB

Jakarta – Bertemakan visi misi Pelajar Berkemajuan, yang mencerdaskan, memberdayakan dan membebaskan, Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM) selenggarakan kegiatan 3 bidang, pertama bidang TOT Jurnalistik, kedua bidang Pelatihan Adil Gender, dan Ketiga Rapat Kordinasi Bidang Advokasi. Kegiatan yang digelar di Graha Insan Cita, Kelapa Dua Depok Jawa barat ini dibuka oleh Bendahara umum PP MUhammadiyah Prof. Zamroni di Aula Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Jakarta, kemarin (6/6).

“Puluhan peserta hadir dalam kegiatan tiga bidang ini, mewakili bidang masing-masing, diharapkan mampu menerapkan ilmu-ilmu yang didapat nanti setelah pelatihan”, ujar ketua Panitia, Heri Wawan yang juga ketua PIP PP IPM.

Sedangkan Ketua Umum PP IPM Fida Afif mengatakan IPM saat ini tengah menyiapkan kader-kader Jurnalis muda pelajar, sehingga dapat menjadi jurnalis muhammadiyah yang bisa menyampaikan dakwah-dakwah Muhammadiyah, IPM juga siap dalam menyediakan kader-kader yang peduli terhadap isu-isu jender dalam peran sosial masyarakat.

Pimpinan Pusat Muhammadiyah mendukung gerak langkah IPM sebagai penerus gerakan persyarikatan Muhammadiyah, peran IPM dalam mengembangkan kader sungguh luar biasa apalagi dengan penghargaannya di dalam dan luar negeri, ujar Bendarahara umum PP Muhammadiyah, Prof. Zamroni.

Kegiatan 3 bidang ini juga dihadiri Staf Ahli Menpora RI yang menyambut senang OKP Terbaik se Indonesia tahun 2011 ini bisa berperan dalam mencerdaskan pemuda Indonesia. (dzar)

Shared:
Shared:
1