PP IPM Sowan Ke Ketua MK

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 06 Juni 2013 18:42 WIB

Jakarta  - Fida ‘Afif, Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah beserta rombongan diterima audiensi Ketua MK, Akil Mochtar di kantor Mahkamah Konstitusi Jalan Merdeka Barat, kemarin (4/6/2013).

Rombongan Pimpinan Pusat IPM yang terdiri dari Fida ‘Afif, Ali Khamdi (Bendahara Umum), Heriwawan (Ketua PIP), dan Mustiawan (wakil Bendahara) ditemui langsung oleh Akil Mochtar. Dalam silaturahim tersebut, IPM dan MK memperbincangkan berbagai hal terkait dengan kondisi kebangsaan. Salah satu hal yg diperbincangkan adalah pengetahuan para pelajar terkait dengan konstitusi yang ada di Indonesia. Masih banyak warga negara Indonesia terutama pelajar yang masih buta terhadap konstitusi Negara Indonesia.

IPM juga memberikan ucapan selamat atas amanah yang diemban Akil Mochtar sebagai Ketua MK baru. Sebaliknya, MK juga mengucapkan selamat bertugas untuk PP IPM periode Muktamar Palembang ini.

“Saya ucapkan selamat dan sukses untuk Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah, semoga dalam menjalankan amanah satu periode ke depan dapat berlangsung dengan lancar,” ungkap Akil Mochtar pada rombongan.

“Perjuangan gerakan pelajar kini, berbeda dengan semasa saya muda dulu. Sekarang lebih demokratis, maka gunakan suasana demokratis ini dengan bisa mengambil manfaat dan peluang sebesar-besarnya,” tambah beliau.

IPM bersilaturahim ke MK dalam rangka mempererat hubungan antara organisasi kemasyarakatan dan lembaga tinggi negara. Harapannya terjadi kesinambungan dan dapat mengisi reformasi dengan berbagai aktivitas yang memajukan bangsa dan negara.

“Ya, kedatangan kami ke MK untuk silaturahim, utamanya itu. Kalau hubungan silaturahim sudah erat, Insya Allah banyak manfaatnya ke depan. Lagi pula Pak Akil kan senior kami,” tutur Fida ‘Afif.

“Terkait masalah UN yang menjadi problematika, kami masih terus menyuarakan agar UN tetap dihapus. Alhamdulillah sudah menggandeng MK. Kami juga akan silaturahim ke DPR,” tambah Afif.

 

Shared:
Shared:
1