Milad ke 81, Moment Solidkan Barisan Pemuda Muhammadiyah DIY

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 24 Mei 2013 10:01 WIB

 

Bantul- Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah DIY mengadakan  Silaturrahim Akbar PM Se DIY sekaligus menjadi puncak dari rangkaian kegiatan Semarak Milad Pemuda Muhammadiyah ke 81 (Miladiyah) yang mengambil tema “Gelora Potensi Pemuda Untuk Kemandirian Bangsa”, Ahad (19/05/2013).

 

Dalam sambutannya Ridwan Furqoni Ketua PWPM DIY, mengungkapkan tahun ini merupakan tahun upaya memperkuat konsolidasi PWPM DIY yang akan diwujudkan dengan mengadakan Musyawarah Cabang seluruh PC PM di DIY. “Dengan Silaturrahim Akbar ini, adalah bagian dari konsolidasi PM se DIY, menggelorakan kaderisasi melalui Melati Tunas serta peningkatan militansi melalui kajian-kajian yang dilakukan oleh PM se DIY,” jelasnya. Senada dengan Ridwan Furqoni, Fredy Oksana Sulistyawan dari Bidang Organisasi Pengembangan Cabang & Ranting PWPM DIY mengatakan, Silaturrahim Akbar PM Se DIY merupakan sarana pengembangan karakter Pemuda Muhammadiyah guna memperkokoh pilar Pemuda Muhammadiyah dalam gerak dan dakwahnya yaitu dalam hal keislaman, kemasyarakatan, dan kewirausahaan. Karena hal tersebut menurut Fredy menjadi bagian perjuangan Pemuda Muhammadiyah yang diharapkan mampu mengambil 3 peran utama keummatan yaitu  kepemimpinan, motor perubahan dan pembangun peradaban utama.

 

Sementara itu Agung Danarto selaku Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah dalam amanatnya mengingatkan peran PM sebagai kader kemasyarakatan dan kummatan dengan gerakan memakmurkan masjid yang tidak boleh ditinggalkan. “Jatidiri Muhammadiyah dan Pemuda Muhammadiyah adalah sebagai gerakan Islam berkemajuan yang sudah sepantasnya berdakwah lebih massif kepada semua lapisan masyarakat,” tuturnya. Silaturrahim Akbar PM se DIY yang merupakan puncak Milad PM Ke 81 tersebut dilaksanakan di gedung Dakwah Muhammadiyah Bantul dengan diiringi acara Semarak Milad PD PM Bantul seperti Bazaar AUM dan job fair, Muhammadiyah Mencari Bakat, Santunan Anak Yatim, dan berbagai lomba antar cabang PM se Bantul. Hadir dalam Silaturrahim Akbar tersebut selain sekretaris umum PP Muhammadiyah, sesepuh Alumni Pemuda Muhammadiyah H. Syukri Fadholi, Anggota DPD RI Afnan Hadikusumo, jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bantul, Pimpian Daerah Aisyiyah Bantul, Kader Tapak Suci se Bantul, serta 300 Kader Pemuda Muhammadiyah Se DIY.   

Shared:
Shared:
1