PP Muhammadiyah Beri Amanat Ratusan Wisudawan Di UMSB

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 23 Mei 2013 16:15 WIB

 

Padang, Sumatera Barat - Dalam arena wisuda Univ Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) pada Sabtu,(18/05/2013)wisuda Pascadarjana, Sarjana, Diploma III dan IV angkatan ke 52 Periode 1 Tahun Akademik 2012- 2013 di Hotel INA Muara Padang. Pimpinan Pusat Muhammadiyah di wakili Oleh Sekretaris Umum PP MUH Dr. H. Agung Danarto M.Ag menerangkan bahwa Muhammadiyah hadir untuk memberikan solusi dari berbagai macam tantangan dan problema arus globalisasi. “Muhammadiyah tetap komitmen untuk selalu menjaga dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan sudah banyak  Muhammadiyah  memberikan kontribusi terhadap bangsa Indonesia dan menciptakan Rahmatan Lil’alamin, buktinya hari ini UniversitasMuhammadiyah telah mendidik dan men-sarjanakan ummat sebanyak 270 orang dari berbagai fakultas dan berbagai pengetahuan” ungkapnya dihadapan ratusan wisudawan, civitas akademika UMSB, Padang.

Beliau menambahkan, ”Muhammadiyah berkeyakinan Keta’atan kepada Allah kesalehan dan pengetahuan harus seiring dan disatupadukan semoga para wisudawan/ti bisa menerapkan, mengamalkan ilmunya dalam kehidupan bermasyarakat luas, tidak harus menjadi aktifis dan penganut Muhammadiyah tetapi ingatlah dan terapkanlah dengan baik ilmu-ilmu yang didapati di Muhammadiyah, jadilah bintang yang cemerlang apalagi dari Sumatera Barat ini banyak melahirkan para cendikiawan dan tokoh-tokoh Intelektual bangsa seperti Prof Buya Hamka, Moh. Hatta,  Agus salim, Bapak Syafi’i Ma’arif dan lain sebagainya ucapan selamat kepada wisudawan/ti telah sukses mengapai cita-cita,”pungkas Agung Danarto.

Seperti diketahui bahwa UMSB sudah melaksanakanwisuda angkatan ke 52 periode 1 tahun akademik 2012/2013 di buka oleh Rektor UMSB,Prof. Dr. Bustanuddin Agus, M.A membuka sidang senat untuk umum, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Qalam Illahi. Pembacaan keputusan para pemuncak oleh Wakil Rektor 1 Dra . Novelti, M.Hum. “Dengan spirit yang mendasar wisudan/ti diharapkan mampu mampu membangun bangsa ini tantangan yang harus dilewati, para wisudawan/ti dari berbagai fakultas bermacam-macam ilmu yang didapati dan potensi yg dimiliki agar mampu mewarnai peradaban ini dengan baik, potensi yang didapati bukan hanya ditonjolkan intelektualnya saja tetapi juga srpitual dan emosional harus di terapkan dalam dunia kerja nanti”Imbuh Rektor UMSB, Bustanuddin Agus dalam pidatonya.

Orasi ilmiyah juga disampaikan oleh Menteri Kehutanan RI,Zulkifli Hasan, dengan tema“Pemanfaatan Sumberdaya Hutan Di Indonesia’’. Selain Menhut RI hadir pula member sambutanKopertis Wilayah X oleh Jamurin, SH.MH dan Kopertis wilayah IV Bapak Drs. Abdurahman, M.A. (nurmi/dzar)

Shared:
Shared:
1