Wabup Gunungkidul: MPM Muhammadiyah Banyak Membantu Kinerja Pemerintah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 13 Mei 2013 12:24 WIB

 

Gunungkidul- Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi menilai kerja-kerja Majelis Pemberdayaan Masyarakat Pimpinan Pusat Muhammadiyah, telah banyak membantu pemerintah dalam mendorong masyarakat untuk keluar dari kemiskinan, pendampingan yang dilakukan MPM pada kelompok usaha kecil adalah langkah nyata yang sudah dilakukan.

 

Demikian disampaikan Immawan Wahyudi dalam Sarasehan dan Silaturahmi antar kelompok dampingan MPM PP Muhammadiyah di Desa Ngoro-Ngoro Gunungkidul pada hari Ahad (12/03/2013). Menurut Immawan, sebagai pihak swasta, program pendampingan yang dilakukan Muhammadiyah melalui MPM, merupakan tanggungjawab moral sebagai niatan untuk beribadah kepada Allah SWT. Tetapi pada sisi pemerintah, menurut orang yang pernah menjabat di Bidang Kader Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini, adalah suatu kewajiban yang merupakan bagian dari amanah yang diberikan oleh rakyat agar dapat hidup lebih baik. Untuk itu pemerintah Gunungkidul akan berusaha untuk membantu kelompok-kelompok dampingan MPM PP Muhammadiyah baik dari sisi penyuluhan, maupun peralatan penunjang yang dapat dipergunakan untuk memperlancar usaha.

 

Pada kesempatan tersebut para kelompok dampingan MPM PP Muhammadiyah juga menunjukkan hasil-hasil produksi makanan olahan mereka yang siap dipasarkan. Diantara makanan olahan yang dihasilkan adalah Kembang Goyang, Peyek Kacang, Keripik Pisang dengan berbagai rasa, Kacang Telor, Gula Kristal, dan masih banyak lagi. Wakil Bupati beserta Istri juga menyempatkan diri membeli produk hasil binaan MPM yang menurutnya salah satu makanan olahan seperti Kembang Goyang adalah bagian dari kesehariannya, karena sang Ibu juga sering membuatkan sebagai tradisi keluarga, 

Shared:
Shared:
1