Ketua Umum DPP IMM Harap Korkom IMM Berkembang Lebih Luas Lagi Di PTM

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 27 Maret 2013 23:51 WIB

 

Yogyakarta – Jelang setengah Abad Peran IMM pada saat ini, IMM sejak lahir dan tumbuh untuk memperkuat gerakan Muhammadiyah dari sisi kemahasiswaan. IMM  harus sebagai gerakan penerus gerakan dan Ideologi Muhammadiyah. IMM merupakan inspirasi dan motivasi kepada pendiri bangsa dan negera ini. Hal itu disampaikan Ketua Umum DPP IKatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jihadul Mubarok disela seminar nasional dalam Silturahim Nasional Kordianator Komisariat IMM se Indonesia, di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Ahad (23/3/2013).

Menurutnya Ada 163 PTM se- Indonesia, namun baru 33 PTM yang memiliki komisariat. Jihad mengharapkan dalam silatnas Korkom ini dapat mengembangkan komisariat-komisariat di seluruh PTM se Indonesia nantinya. Kemudian Korkom sebagai pengganti BEM di PTM, karena IMM merupakan organisasi intra satu-satunya di PTM.

Silatnas Korkom dengan tema Refleksi Kebangsaan Menuju Indonesia Bebas dari Korupsi, sebelumnya Sabtu, (22/3) menghadirkan Pimpinan KPK RI, Busyro Muqoddas, dalam ceramahnya dihadapan ratusan peserta dari pimpinan komisariat IMM se Indonesia, beliau menyampaikan bahwa Bangsa Indonseia saat ini sedang sakit parah, bahkan komplikasi. Hal tersebut dikarenakan maraknya kasus korupsi yang terjadi dalam birokrasi kita. Dari Pemerintah Daerah sampai ke Pemerintah pusat pun marak dengan kasus korupsi.

Busyro menjelaskan bahwa sakitnya Indonesia karena permasalahan didalamnya. “Ada beberapa masalah yang menjalar di pemerintahan Indonesia. Pertama  Split of Nation , apakah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sekarang telah dirusak oleh Pemimpin di daerah yang seharusnya mengakomodir rakyat kecil tetapi hanya mengedepankan kepentingan pribadi dan partai politiknya,” jelasnya. (dzar)

Shared:
Shared:
1