Peringati World Tuberculosis Day, Ribuan Orang Padati Senam Masal ‘Aisyiyah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 26 Maret 2013 23:42 WIB

 

Sleman- Ribuan orang memadati lapangan di Kinahrejo, Umbulharjo, Sleman untuk mengikuti senam masal yang diadakan ‘Aisyiyah melalui program TB Care untuk memperingati hari World Tuberculosis Day yang jatuh pada tanggal 24 Maret 2013.

Menurut koordinator Program TB Care ‘Aisyiyah Erciana Mahmudah, kegiatan Senam masal yang dilaksanakan untuk memperingati World Tuberculosis Day, merupakan salah satu dari rangkaian sebelumnya seperti Jambore Kader TB , Sosialisasi program ke stakeholder, serta penggalangan dana bagi korban Tuberculosis di DIY. “Yang hadir (senam masal) saat ini sekitar dua ribuan orang yang berasal dari seluruh kecamatan di Kabupaten Sleman, di samping pengajian ‘Aisyiyah yang ada di sekitar Pakem,” ungkapnya. Lebih lanjut menurut Erciana, acara yang juga dihadiri jajaran Muhammadiyah dan ortom tingkat daerah dan wilayah, merupakan bagian dari sosialisasi TB Care kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan diri terutama penyakit Tuberculosis yang kelihatannya sepele tapi setiap saat bisa menjadi pembunuh masal.

Dalam memperingati World Tuberculosis Day, selain senam masal, TB Care ‘Aisyiyah juga mengadakan pengobatan gratis yang bekerjasama dengan RS PKU Muhammadiyah Pakem dan Cangkringan, dan juga pasar murah untuk produk – produk UKM binaan ‘Aisyiyah dan Muhammadiyah. Dalam kesempatan tersebut juga dijadikan tempat pengukuhan Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Umbulharjo, serta pembagian hadiah bagi pemenang lomba dalam Jambore Kader yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Shared:
Shared:
1