Empat Program Unggulan MPI

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 02 Juli 2011 16:53 WIB

Rapat kerja nasional Majelis Pustaka dan Informasi PP Muhammadiyah yang berlangsung 1-3 Juli 2011 dikampus 3 UAD, Jl. Prof. DR. Soepomo, Janturan Yogyakarta hari ini (Sabtu, 2 Juli 2011) memasuki siding komisi dan pleno. Dari siding komisi, rakernas MPI merekomendasikan empat program unggulan MPI PP Muhammadiyah, untuk periode 2010-2015.

Keempat program unggulan itu, menurut Ketua MPI PP Muhammadiyah, H Muchlas, ST, MT adalah: 1. Pendirian Taman Pustaka Muhammadiyah di tingkat Cabang dan Ranting, 2. Pendirian Museum Muhammadiyah di tingkat Pusat dan Wilayah, 3. Pengembangan stasiun radio dan televisi di PDM dan PWM. Untuk radio minimal 30% dari jumlah PDM seluruh Indonesia dan lima stasiun televise di tingkat PWM, 4. Muhammadiyah Go Open Source (MUGOS) dengan tujuan meningkatkan kepedulian dan tanggungjawab Muhammadiyah terhadap penanggulangan pembajakan software di Indonesia melalui pengembangan program-program open source versi Muhammadiyah.

Selain itu rakernas juga memutuskan beberapa program regular yang harus dilakukan oleh MPI PWM dan PDM antara lain; pembuatan Kartu Tanda Anggota Muhammadiyah (KTAM) Online, pengelolaan website Muhammadiyah secara terintegrasi, pengembangan pengelolaan database Persyarikatan, pembentukan media centre tingkat Pusat dan Wilayah, serta pengembangan digital library. Dalam rakernas ini juga dilakukan pelatihan pengelolaan website dan pengoperasian pembuatan KTA Muhammadiyah online. (im)

Shared:
Shared:
1