Gandeng JKSG UMY, Muhammadiyah DIY Launching Kuliah Politik

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 23 Maret 2013 10:57 WIB

 

Yogyakarta- Muhammadiyah Propinsi DIY melalui Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) melaunching kuliah perdana Kuliah Politik dan kebijakan Publik bekerjasama dengan Jusuf Kalla School of Government (JKSG) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, dengan tema Pendidikan Politik Untuk Membangun Martabat Bangsa.

 

Menurut anggota LHKP PWM DIY sekaligus koordinator program David Efendi, program ini merupakan sarana konsolidasi dan silaturahmi kader Muhammadiyah di DIY bahkan dengan kader di luar DIY yang sedang studi di Yogyakarta. “Tahun politik harus direspon oleh kader berkarakter  dan orang baik untuk mengisinya agar demokrasi tidak dibajak oleh para penumpang gelap,” jelas David Efendi yang juga dosen Ilmu Pemerintahan UMY.  

 

Senada dengan itu, ketua LHKP PWM DIY, Arif Jamali Muis optimis bahwa kader Muhammadiyah akan tetap dapat memegang amanah Muktamar Muhammadiyah untuk berperan aktif dalam persoalan bangsa dengan cara menjaga jarak-kedekatan yang sama dengan pelaku politik manapun tanpa kehilangan karakter kemuhammadiyahan.

 

Sementara Dr Achmad Nurmandi, Dekan dan ketua JKSG UMY memberikan penekanan terhadapnya pentingnya kerja LHKP dan Muhammadiyah yang lebih sistematik karena ini yang membedakan antara Muhammadiyah atau LHKP sebagai gerakan sosial dan bukan sebagai paguyuban. 

Shared:
Shared:
1