Muhammadiyah Eropa Bersilaturahmi Melalui Pengajian Jarak Jauh

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 23 Maret 2013 10:51 WIB

 

Perancis- Sabtu, 16 Maret 2013, bertempat di Toulouse, Perancis pengajian jarak jauh melalui media Skype Muhammadiyah diikuti oleh banyak peserta dari berbagai negara, di antaranya dari Rusia, United Kingdom, Swiss, Norwegia, dan Indonesia. Pelaksanaan pengajian tersebut berlangsung mulai pukul 14-15 CET ( pukul 17-18 Moscow Time, di UK pukul 13-14 WET dan di Indonesia pukul 20-21 WIB).

Sebagai narasumber Pengajian adalah Andar Nubowo, Mantan Ketua PCIM Perancis, Pengajar FISIP UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, dengan topik Makna silaturrahim & taklim dalam amal horisontal sebagai jembatan peningkatan amalan vertikal (ubudiyah). Menurut sekretaris PCIM Rusia Indra Kurniawan, pengajian yang baru diadakan pertama kali tersebut mendapat atensi yang cukup tinggi dari Muhammadiyah di Eropa, termasuk dengan intensitas diskusi yang ada di dalamnya. Pada diskusi dan pengajian tersebut, sebagai notulen adalah Arip Muttaqien Mantan pengurus PCIM Perancis, dan moderator adalah sekretaris PCIM Perancis Afifuddin Latif Adiredjo.

Rencananya pengajian dan diskusi dua mingguan oleh Muhammadiyah Eropa akan dilaksanakan selanjutnya pada 31 Maret 2013 dengan PCIM Rusia sebagai tuan rumah, dan bertindak sebagai narasumber, yaitu Ustad Kusen, M.A, Ketua PCIM Rusia,yang merupakan kandidat doktor ilmu filsafat dan antropologi, Белгородский Государственный Университет/ Belgorod State University. Bagi warga muhammadiyah atau lainnya yang ingin bergabung, dapat menghubungi via di ID skype: pcim_rusia atau email: pcim19rusia@gmail.com.

Shared:
Shared:
1