Refleksi Jelang Setengah Abad IMM, Korkom IMM UMM Gelar Talkshow

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 16 Maret 2013 00:45 WIB

 

Malang-Dalam rangka memperingati Milad Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yang ke 49 tahun. Korkom (Koordinator Komisariat) IMM Universitas Muhammadiyah Malang menggelar acara talkshow dengan tema “Refleksi Menjelang Setengah Abad IMM Dalam Penguatan Ideologi”.

Acara yang dihadiri oleh kader IMM se-Malang Raya ini diadakan pada hari Kamis, (14/3/2013) pukul 19.00 bertempat di Aula BAU Universitas Muhammadiyah Malang. Pada kesempatan kali ini pihak korkom mendatangkan keynote speakers Ali Muthohhirin,ketua umum DPD IMM Jatim dan Drs.Sumariyanto, MM., wakil ketua PDM Kota Malang.

Mengawali  pembicaraan, Ali Muthohhirin menyinggung masalah tema yang diangkat pada talkshow malam itu,”Pada Milad yang ke 49 tahun, seharusnya para kader IMM tidak lagi bertanya tentang hakikat ideologi, harusnya pergerakanlah yang harus kita perhatikan, jangan hanya melulu membahas masalah ideologi.”

“Jangan hanya menganggap Islam  adalah agama dengan ritual-ritualnya, tapi pandanglah Islam sebagai agama yang universal. Islam-lah yang menggerakkan ideologi kita,”jelas mantan Ketua PC IMM Malang ini.

Menurut Drs.Sumariyanto,MM., para kader IMM setelah lulus atau lepas dari kegiatan civitas akademika hendaknya tetaplah bergabung dalam wadah Persyarikatan Muhammadiyah. Menjadi aktivis persyarikatan merupakan sebuah proses penemuan jati diri yang akan menjadi tolak ukur sebuah perubahan.

Menanggapi berbagai pertanyaan tentang para alumni IMM yang bergabung dalam dunia politik, “Silahkan terlibat dalam politik jika memang ada potensi.” ujar pengurus harian salah satu panti asuhan Muhammadiyah di Malang.

Pesan terakhir yang disampaikan wakil ketua PDM Kota Malang di akhir talkshow, “Bangunlah sebuah niat, tentukan sasaran dan tolak ukurnya. Selanjutnya selalui perbarui semangat di ikatan maupun di persyarikatan,” [mona]

Shared:
Shared:
1