IPM Kalimantan Timur Selenggarakan Muswil di Bontang

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 14 Maret 2013 22:31 WIB

 

Bontang - IkatanPelajar Muhammadiyah (IPM) Provinsi Kalimantan Timur menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil)  XII di Bontang, Ahad (10/3) kemarin.  Muswil yang berlangsung di lapangan Parikesit atau eks arena  MTQ tersebut mengangkat tema “Menumbuhkan Kesadaran  Kritis, Mendorong Aksi Kreatif untuk Pelajar Kaltim yang Berkarakter”.

Pada pembukaan Muswil IPM Kaltim ini, hadir ratusan pelajar Muhammadiyah Kaltim. Selain  menampilkan Nasyid, dan atraksi bela diri Tapak Suci Putra Muhammadiyah juga penampilan yang tak kalah serunya yaitu demo Drum Band Gita Bahana SD Muhammadiyah 1 Bontang.

Kegiatan ini merupakan perhelatan akbar IPM Provinsi Kaltim sekaligus sebagai wahana pemantapan berorganisasi serta menunjukan peran penting IPM dalam membangun kapasitas pelajar. Dengan Muswil ini diharapkan terpilih pimpinan baru yang amanah dan mampu melaksanakan tugas organisasi secara optimal.

“Muswil ini sangat penting bagi IPM Kaltim karena IPM Kaltim merupakan pelajar yang memiliki kapasitas yang akan menjadi faktor penting yang menetukan keberhasilan pembangunan negara ke depan,” kata Kepala Badan Kesbangpol Kaltim Dr H Hasyim Miraje Msi yang membuka acara itu atas nama Gubernur Kaltim DR.H Awang Faroek Ishak didampingi Ketua Pimpinan Wilayah Kaltim H. Suyatman, M.Si

Reza Zakaria Rahmanto terpilih sebagai Ketua Umum pada Musywil kali untuk memimpin IPM Kaltim 2 tahun mendatang dan didampingi oleh Lalu Darmawangsa sebagai Sekretaris Umum. Acara tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan Gita Bahana Drum Band SD Muhammadiyah 1 Bontang dengan menampilkan beberapa lagu dan formasi yang membuat para hadirin berdecak kagum.

Akhirnya selamat kami ucapkan buat IPM Kaltim dan selamat bekerja untuk kemajuan Pelajar di bumi etam demikian acara ditutup secara resmi oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bontang H. Mustamar dan didampingi Pimpinan Pusat IPM Ipmawan Warnoto.(wrs/dzar)

Shared:
Shared:
1