700 Mahasiswa Umpar Siap Dilatih Strategi Dakwah dan Pemberdayaan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 28 Juni 2011 13:55 WIB

Pare – pare - Sebanyak 700 orang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Pare-pare yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada akhir bulan juli 2011 akan di workshop dengan menggunkan metode pemberdayaan masyarakat berbasis pertanian dan peternakan oleh Ketua MPM Muhammadiyah Sulsel, Drs.HM.husni Yunus,M.Pd  pada tanggal 14 - 16 Juli 2011 mendatang di kampus Umpar Jl. Ahmad Yani, demikian ungkap Ketua Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Umpar, Drs.H.Ramli, M.Pd, senin ( 27/06/2011).

HM.Ramli, ketua LPM Umpar,mengatakan bahwa untuk tahun akademik 2011 program KKN Umpar akan menggunakan program KKN berbasis pemberdayaan masyarakat bidang pertanian,peternakan, dan perikanan, hal sebut di laksanakan dengan tujuan membangun perekonomian ekonomi kerakyatan yang saat ini sangat merasakan kesulitan dalam membangun hasil produksi pertanian. apalagi saat ini para petani merasakan penderitaan yang luar biasa disebabkan karena proses produksi terutaama pupuk yang sangat mahal, sementara hasil pertanian yang sangat kecil hasilnya bahkan terkadang gagal panen karena kerusakan tanah pertaaniaan yang sudah tidak subur. olehnya dengan menggunakaan pola pemberdayaan masyarakat pertanian dengan menggunakan sistem pendampingan MPM Muhammadiyah, akan melakukan pendampingan pada para pertani dalam pembuatan pupuk organik dengan mengggunakan limbah peternakan dan limbah pasar atau limbah buah-buhan sebagai bahan bakunnya.

Husni Yunus, Ketua MPM Muhammadiyah Sulsel, bersyukur dengan program KKN yangg berbasi pertanian, dan program ini sangat jitu, karena para mahasiswa di latih melaksanakan strategi dakwah dengan pendekatan pertanian, hal tersebut sudah berhasil di laksanakan di beberapa daerah di Sulsel, dengan melibatkan mahasiswa dalam program ini sungguh sangat besar manfaatnya dalam memacu ttingkat perekonomian dalam sektor pertanian yang menjadi primadona Sulsel

Shared:
Shared:
1