Stiekes Muhammadiyah Banjarmasin Bersiap Menjadi Universitas

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 09 Februari 2013 13:37 WIB

 

 

Banjarmasin-Majelis Pendidikan Tinggi Pimpinan Pusat Muhammadiyah bersama Pimpinan Daerah Banjarmasin dan juga Pimpinan Wilayah Muhammadiyah propinsi Kalimantan Selatan, saat ini tengah mempersiapkan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Banjarmasin di Kalimantan Selatan, untuk menjadi Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.

Hal tersebut disampaikan ketua Majelis DIKTI PP Muhammadiyah Chairil Anwar pada pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan Workshop Bidang Kemahasiswaan Perguruan Tinggi Muhammadiyah 2013 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (08/02/2013). Chairil Anwar mengungkapkan, saat ini Kementerian Pendidikan dan kebudayaan RI tengah menilai pengajuan rencana pengembangan STIKES Muhammadiyah Banjarmasin yang telah diajukan secara resmi melalui proposal dari Majelis DIKTI PP Muhammadiyah. Sehubungan dengan pengajuan rencana pengembangan tersebut menurut Chairil, diharapkan ijin dari Kemendikbud RI dapat diturunkan dalam waktu tidak lama lagi.

STIKES Muhammadiyah Banjarmasih yang biasa disingkat STIKES MB telah berdiri sejak tahun 2003 melalui Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 189/00/2003. Saat ini jumlah Mahasiswa STIKES Muhammadiyah Banjarmasin berjumlah ribuan, dan diharapkan sudah mencukupi untuk prasyarat menjadikan Universitas Muhammadiyah Banjarmasin. "Karena sekolah ini ada di ibu kota provinsi, akan dikembangkan menjadi universitas,” jelasnya.

Shared:
Shared:
1