Mahasiswa UM Makassar Study Jurnalistik Wisata di Londa Toraja

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 25 Juni 2011 20:02 WIB

Yogyakarta- Sebanyak 80 orang mahasiswa semester enam jurusan Bahasa Indonesia dan Sastra, Fakultas Pendidikan dan Keguruan Universitas muhammadiyah Makassar, melakukan pembelajaran jurnalistik wisata di Londa dan Kete Kesu Tanatoraja Utara serta sejumlah obyek wisata lainnya baik di Makale maupun di Rantepao pada tanggal 17 sampai dengan 19 juni 2011, demikian diungkapkan Dosen pembina mata kuliah jurnalistik Unismuh, Husni Yunus, di Makassar, Rabu ( 22/06/2011)

Husni Yunus mengatakan, pelaksanaan kunjungan langsung ke daerah pariwisata memberikan makna tersendiri bagi mahasiswa, karena selain aktif melakukan peliputan langsung dengan teknik penulisan reportase di lapangan yang terkait dengan mata kuliah yang diprogramkan juga dapat merasakan langsung nasib seorangg wartawan bila ditugaskan meliput di daerah pariwisata.

Lebih lanjut Husni mengatakan, keunikan pada setiap daerah pariwisata dapat secara langsung merangsang para mahasiswa untuk dapat menulis secara detail dan menarik. Hasil tulisan para mahasiswa mengenai pariwisata menurut Husni, secara tidak langsung dapat menjadi sarana promosi gratis bagi tempat tersebut. (mac)

Shared:
Shared:
1