Akhiri Tugas Kemanusiaan Di Jakarta Bersama MDMC, Mapala UMY dan UAD Kembali Ke Yogyakarta

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 29 Januari 2013 14:55 WIB

Jakarta –Senin kemarin (28/1/2013) Tim SAR dari Mapala UMY (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta) dan Madapala UAD (Universitas Ahmad Dahlan) selesai menjalankan tugas kemanusiaan untuk Banjir Jakarta yang dilaksanakan oleh MDMC Indonesia dan LAZISMU PP Muhammadiyah di Jakarta. Tim SAR dari Mapala UMY dan Madapala UAD ini sudah sejak Senin (21/1) lalu tiba di Jakarta.

Kehadiran tim SAR yang diperbantukan dari Mapala UMY dan Madapala UAD ini selain untuk membantu tim SAR Muhammadiyah Jawa Tengah yang sudah bergabung sejak hari pertama banjir sekaligus merupakan pelecut semangat untuk Tim Mapala dari UM Jakarta, Uhamka, serta UIN. “Kehadiran mereka di sini merupakan tambahan SDM tim SAR Muhammadiyah, dikarenakan tim SAR Muhammadiyah DKI Jakarta belum ada, semoga dengan adanya mereka selama di Jakarta, dapat menyemangati rekan-rekan SAR dari Mapala PTM Sekitar Jakarta seperti Mapala UM Jakarta, Uhamka dan UIN Jakarta” ujar Wakil Ketua Lembaga Penaggulangan Bencana (LPB) PP Muhammadiyah, Dr. Rahmawati Husein, saat melepas kembali tim Mapala UMY dan UAD kembali ke Kota Yogyakarta.

Menurut kordinator tim dari Mapala UMY, Muhammad Agus Zazili, ia dan teman-teman Mapala Madapala sangat senang sekali bisa turut ikut dalam misi kemanusiaan ini yang dilakukan oleh MDMC dan LAZISMU. “Kami selalu siap ketika kami dibutuhkan untuk membantu korban banjir, mudah-mudahan setelah kami kembali ke Yogyakarta, Banjir Jakarta tidak kembali lagi” ujarnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya Tim SAR dari Mapala UMY dan Madapala UAD ini berjumlah masing-masing 10 orang. Yang kemudian diperbantukan menjadi relawan Muhammadiyah di Jakarta, untuk membantu tim kesehatan dan warga korban banjir untuk evakuasi dari genangan banjir Jakarta. Berita sebelumnya tim ini Membantu MDMC, Tim SAR Mapala UMY dan UAD dikerahkan dan dikirim ke Jakarta, Ahad (20/1). (dzar)

Yuk Salurkan Donasi Kemanusiaan Anda Melalui @LAZISMU | BCA: 878 0 171 171 | Mandiri: 123 0099 008999 | BNI Syariah: 009 1539 444 | http://www.lazismu.org/

Shared:
Shared:
1