Tim Relawan Muhammadiyah Sambangi Warga Kalibaru

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 26 Januari 2013 17:38 WIB

 

Jakarta - Rombongan Tim Relawan Muhammadiyah dari LAZISMU dan MDMC Sabtu ini (26/1/2013) telah mengantarkan logistik ke Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. Sesuai agenda aktivitas layanan kesehatan dan pemberian bantuan pokok untuk korban banjir telah sampai di lokasi yang beberapa pekan ini tergenang luapan banjir. Relawan Muhammadiyah utk banjir Jakarta melakukan konvoi kendaraan dengan membawa bantuan logistik, berangkat pada pukul 09.00 WIB start dari Posko Pusat Muhammadiyah, Menteng Raya 62 Jakarta.

Aktivitas ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr. Rahmawati Husein, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah DKI Jakarta dan relawan dari organisasi otonom di lingkungan Muhammadiyah. Para relawan ini juga memberikan layanan psikososial kepada anak-anak yang rentan kesehatannya di POSKO LAZISMU dan MDMC Kalibaru

Di titik lokasi ini anak-anak nelayan pengungsian Kalibaru selain diberikan psikososial selanjutnya ditambah bingkisan nutrisi anak, family kit untuk orang tua dan orang dewasa. Titik lokasi ini merupakan tempat budidaya ikan asin. Di lokasi bahwa mayoritas warga bekerja sebagai nelayan.

“Di titik posko Kalibaru kami memberikan 400 paket Family Kit dan School Kit untuk warga setempat. Selain itu, bantuan air mineral dan 150 paket bingkisan untuk anak diberikan hasil dari sumbangan para donator kepada LAZISMU,” ujar Sarni, kordinator Posko Pusat MDMC dan LAZISMU.

Sebelumnya Tim relawan Muhammadiyah juga melangsungkan kegiatan layanan kesehatan di Pluit Penjaringan (25/1/2013). Layanan kesehatan ini melibatkan tim medis dari PKU Muhammadiyah Sruweng, Jawa Tengah, PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan PKU Muhammadiyah Sukapura, Jakarta Utara. Menariknya Tim relawan itu diperkuat oleh Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Aktifitas yang sama juga berlangsung di SMA Muhammadiyah 16 tepatnya dalam wilayah kerja Pimpinan Cabang Muhammadiyah Senen, Jakarta Pusat. Tim Relawan siaga banjir Jakarta melakukan layanan kesehatan. (lazimu.org/dzar)

Shared:
Shared:
1