PCIM Rusia Galang Dana Untuk Musibah Banjir Tanah Air

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 26 Januari 2013 15:40 WIB

 

Moskow- Untuk mengurangi beban masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang terkena dampa banjir, Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) di Rusia telah bergerak untuk menggalang dana dengan nama program 1.000(seribu) Rubel untuk Musibah Banjir Tanah Air.

Hal tersebut disampaikan sekretaris PCIM Rusia Indra Kurniawan dalam release yang disampaikannya melalui surat elektronik ke redaksi website Muhammadiyah, Jum’at (25/01/2013). Dalam suratnya Indra menjelaskan, dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan pada korban banjir yang ada di tanah air termasuk masyarakat Ibukota Jakarta, mengingat dampak yang ditimbulkan selama dan sesudah banjir. Dalam ragka pengggalangan dana tersebut menurut mahasiswa S-2 RUDN Moskow, pada hari selasa 29 Januari 2013 juga akan diadakan pentas amal yang diselenggarakan di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Moskow, Rusia. Penggalangan dana bagi koran becana banjir juga tidak tertutup bagi warga Indonesia saja di Rusia, tetapi juga masyarakat umum yang ada di Rusia.

Untuk sekretariat PCIM Rusia, saat ini tercatat di alamat Miklukho-Maklaya Ulitsa 13, Korpus 5, Ruang 515, Moskow, Rusia, dengan nomer telp +79611730422, email: pcim19rusia@gmail.com. Rencananya PCIM Rusia juga akan mengadakan sayembara Internasional Penulisan Artikel, dengan tema Potret Indonesia 2014. Mari kita tunggu Kiprah Muhammadiyah Rusia selanjutnya. 

 

Shared:
Shared:
1