IPM Harap Menpora Baru Bisa Bekerja Optimal

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 14 Januari 2013 09:06 WIB

 

Jakarta Beberapa waktu yang lalu mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng menyatakan telah mengajukan pengunduran diri dari jabatannya pascapencekalan terhadap dirinya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jumat (7/12/2012). Sebulan kemudian (11/1/2013) Presiden Susilo Bambang Yudhoyonomengumumkanbahwa KRMT Roy Suryo sebagai Mepora yang baru, kemudian memunculkan berbagai pertanyaan atas keputusan yang diambil oleh Presiden.

Sebagai Organisasi Kepemudaan (OKP) terbaik tingkat Nasional tahun 2011, Ikatan Pelajar Muhammadiyah(IPM)menghimbau kepada Menpora baru ini agar serius menangani masalah pemuda dan olah raga di Indonesia. “Tugas Pak Roy Suryo tidaklah mudah karena PR di Kemenpora tidaklah sedikit, lagi pula waktu yang tersisa juga sebentar. Apapun latar belakang Roy Suryo, saya kira SBY punya pertimbangan sendiri. Catatan terpentingnya adalah bagaimana Roy Suryo membuktikan kepercayaan SBY dengan menyelesaikan tugas di Kemenpora dan tidak mengecewakan Organisasi Kepemudaandan Atlet pada khususnya, serta masyarakat Indonesia pada umumnya,” tegas Fida ‘Afif, Ketua Umum PP IPM (Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah), Sabtu (12/1)di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng Raya, Jakarta.

Banyak yang Tidak menyangka jika nama Roy Suryo yang muncul sebagai pengganti Andi Mallarangeng. Namanya pun tidak membawa aspirasi Pemuda dan Pelajar. Karena jabatan Menpora adalah jabatan politis, sehingga hak prerogatif Presidenlah yang memutuskan. Fida ‘Afif menambahkan, “Tidak pernah diketahui kalau Roy Suryo pernah aktif di OKP, namun kami berharap semoga beliau bisa bekerja dengan optimalmenyelesaikan masalah kepemudaan dan keolahragaan Indonesia”, Harapnya.

Shared:
Shared:
1