Media Center Selenggarakan Pelatihan Jurnalistik Lanjutan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 12 Januari 2013 15:26 WIB

Jakarta -  Media Center Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menyelenggarakan pelatihan jurnalistik. Pelatihan ini merupakan lanjutan dari empat angkatan yang telah diselenggarakan sejak tahun 2012 yang lalu. Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Sidang kantor PP Muhammadiyah Jakarta ini dilaksanakan  dengan bekerjasama dengan Majalah Saran.

Pelatihan yang diikuti oleh jajaran redaksi Majalah Saran, Depkoinfo dan Uhamka ini lebih menitik beratkan pada aspek praktis. “Kita pada pelatihan ini menginginkan alumninya bisa membuat berita secara langsung,” kata Ketua Media Center PP Muhammadiyah, Usman Yatim.

Pelatihan ini diisi oleh tim Media Center seperti Usman Yatim, Mustofa Nahrawardaya, Dinan Hasbudin dan Roni Tabroni. Materi yang disampaikan bersifat pengantar, sedangkan sekitar 75 persen pelatihan ini dihabiskan untuk praktek.

Selain mencari isu-isu aktual, para peserta juga melakukan liputan dan melakukan penulisan berita sebanyak dua kali. Di akhir sesi, peserta juga bersama-sama melakukan editing terhadap berita yang mereka buat.

Dengan pelatihan ini, Usman berharap para peserta dapat mengembangkan sendiri di tempatnya masing-masing. “Pelatihan ini memang sangat singkat, sehingga harus diperdalam lagi di tempat kerjanya masing-masing,” harapnya.

 

Reporter : Roni Tabroni

Shared:
Shared:
1