Muhammadiyah Sumut Siap Bentuk Cabang Baru Sei Suka

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 07 Januari 2013 16:50 WIB

 

Medan , 7 Januari 2012 – Sekretaris Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Batubara Yusri Misnan menjelaskan Muhammadiyah Cabang Sei Suka segera terbentuk menyusul diresmikannya Ranting Pakam Raya Selatan. Meski di wilayah Kecamatan Medang Deras, Ranting Muhammadiyah Pakam Raya Selatan sementara bergabung untuk Sei Suka. Dengan bergabungnya Ranting Muhammadiyah Pakam Raya Selatan, sarat minimal Cabang Muhammadiyah Sei Suka tiga ranting sudah terpenuhi.

 

Menurut Yusri Misnan, selama ini di Sei Suka hanya ada dua Ranting Muhammadiyah, yaitu Simodong dan Ranting Kuala Tanjung. Karenanya, kedua Ranting Muhammadiyah Sei Suka tersebut bergabung dengan Cabang Indrapura. Kini ketiga ranting itu saling berkoordinasi untuk penyusunan rancangan Pimpinan Cabang (PC) pertama Muhammadiyah Sei Suka.

 

Bila Pimpinan Cabang Sei Suka terbentuk, maka Muhammadiyah Batubara memiliki empat cabang. Selain Sei Suka dan Indrapura, juga ada Limapuluh dan Tanjung Tiram. Muhammadiyah Ranting Pakam Raya Selatan yang diresmikan itu dipimpin oleh M Yusuf dan Zulkarnain sebagai ketua dan sekretaris. Peresmian sebelumnya, langsung dilakukan oleh Ketua PD Muhammadiyah Batubara Junaidi Raju, ujar Yusri Misnan. *** al-ans/mpisu

Shared:
Shared:
1