Sekolah Menengah Sains Malaysia Kunjungi UMY

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 21 Desember 2012 16:07 WIB

 

Yogyakarta- Dalam rangka menjalin silaturrahim kebangsaan dan meningkatkan prestasi serta mengenalkan budaya negara lain kepada siswanya, Sekolah Menengah Sains Syed Putra Malaysia, melakukan kunjungan ke Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Sebanyak dua puluh siswa pelajar menengah yang setingkat dengan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Indonesia ini, melakukan kunjungannya karena tertarik untuk melakukan studi lanjut di Indonesia.

 

Demikian disampaikan oleh Hjh. Natrah binti Samat AMP, Kepala Sekolah Menengah Sains Syed Putra Malaysia, dalam sambutannya kepada pihak UMY di ruang sidang Fakultas Pertanian Kampus Terpadu UMY, Kamis (20/12).

 

Menurut Natrah kunjungan tersebut dilakukan untuk membentuk kerjasama dengan pihak UMY. Di samping itu karena ketertarikan siswanya yang ingin melanjutkan studi untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Universitas di Indonesia. “Mereka ingin melanjutkan studi di UMY ini terutama untuk jurusan kedokterannya, namun tidak menutup kemungkinan juga jika mereka nantinya memilih Program Internasional lainnya yang telah ditawarkan oleh UMY kepada kami,” jelasnya.

 

Natrah juga menambahkan bahwa banyak hal yang dapat dipelajari dengan adanya kunjungan tersebut. “Kami melakukan kunjungan ke UMY ini juga karena mungkin akan ada banyak hal yang perlu dibagikan untuk memajukan sekolah kami,” tambahnya.

 

Dalam acara kunjungan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Fakultas Kedokteran dan Ilmu Keperawatan, tiga Program Internasional UMY, serta alumni Program Internasional UMY. Mereka adalah Dr. Kurniawan (FKIK UMY), Ratih Herningtyas, SIP., M.A (International Program International Relations/IPIREL), Rahmawati Husein, SS., MCP., Ph.D (International Class of Governmental Study/IGOV), Drs. H. Masyhudi Muqorobin, M.Ec., Akt (International Program for Islamic Economics and Finance/IPIEF) dan Omie Ongge, SIP (alumni IPIREL UMY).

Shared:
Shared:
1