Wakil Ketua PWM Sulsel Resmikan Panti Asuhan Halimattussadia Palopo

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 18 Desember 2012 20:11 WIB

 

Makassar – Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi selatan, H.M. Yunus Kadir memberikan bantuan secara pribadi 5 juta perbulan serta bantuan langsung sejumlah Rp. 100. juta rupiah pada peresmikan panti asuhan Halimattusaddia Muhammadiyah Kota Palopo Sulawesi selatan, bertempat di jalan Merdeka seluas 1,8 Ha tanah wakaf H. Muhammad Nawawi (Almarhum Mantan Ketua Muhammadiyah Luwu), yang dalam pendiriannya di gerakkan Keluarga besar Dr. H. Abu bakar Malinta (Mantan Ketua PDM Palopo), turut hadir dan memberikan sambutan serta penandatanganan prasasti, Wakil Walikota Palopo, Ir. Abd. Rahmat Bandaso, M.si, Ketua Muhammadiyah Palopo, Drs. KH. Bashori Kastam  serta ratusan undangan dan tokoh masyarakat se Kota Palopo, Jum,at ( 14/12/2012).

HM. Yunus Kadir, Direktur PT Gasing Group yang juga Wk.Ketua PWM Sulsel, mengatakan  bahwa pendirian panti asuhan merupakan amal jariyah nilai yang sangat tinggi, yang merupakan aktualisasi surah Al Ma’un, yang menjadi ikon pendirian persyarikatan Muhammadiyah yang merupakan gerakan utama KH. Ahmad Dahlan dalam mendirikan dan menggerakan persyarikatan Muhammadiyah ini.

Yunus Kadir, mengharapkan dengan persemian panti asuhan ini, hendaknya seluruh kekuatan Persyarikatan Muhammadiyah harus proaktif dengan memberikan perhatian khusus pada anak yatim dan anak terlantar di panti asuhan ini, dan dalam proses pembinaan dan pengasuhan anak panti hendaknya diberikan pendidik khusus dengan pola pendidikan pesantren dan kewirausahaan, sehingga keluaran panti asuhan ini, dapat mandiri dan memiliki kebanggaan sebagai kader Muhammadiyah yang memiliki visi dan misi dakwah yang paripurna.

Shared:
Shared:
1