PD Nasyiatul ‘Aisyiyah Jakbar Gelar Beauty Make Over And Hijab Class

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 12 Desember 2012 17:24 WIB

Jakarta - Saat ini kecantikan tidak hanya menjadi modal penampilan bagi kaum perempuan biasa saja. Sejalan perkembangan trend mode, kaum muslimah juga turut update dalam fashion dan kecantikan. Lalu bagaimana kaum muslimah mampu update dalam fashion dan kecantikan akan tetapi tetap pada koridor syariah. Menjawab hal tersebut Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Jakarta Barat bekerja sama dengan Sariayu Martha Tilaar, menggelar acara Beauty Make Over And Hijab Class, yang diselenggarakan pada hari Ahad, (09/12/2012) di Aula Serbaguna Masjid Al-Isro Muhammadiyah Jakarta Barat.

Acara ini diharapkan mampu memberikan pemahaman kepada kader dan anggota Nasyiatul Aisyiyah Jakarta Barat, tentang kewajiban seorang muslimah, bagaimana berperilaku sehat dengan merawat diri, berhias/kecantikan, dan berpakaian/update fashion secara syar’i. Diikuti oleh beberapa peserta dari remaja putri dan wanita muslimah sekitar Jakarta Barat.

Perempuan tidak bisa lepas dari update fashion/kecantikan yang terus berubah, namun bagaimana caranya perempuan muslimah tetap terjaga auratnya. Karena kecantikan ini ibarat Dewi Saraswati yang memiliki empat tangan yang menggenggam 4 benda, tangan pertama memegang daun lontar yang bermakna pintar, tangan kedua memegang sitar yang bermakna santun, tangan ketiga memegang bunga, yang bermakna cantik, dan yang terakhir memegang tasbih, yang bermakna beriman.

Shared:
Shared:
1