AMM Jawa Timur Launching “Indonesian Election Watch”

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 11 Desember 2012 09:09 WIB

 

 

Surabaya- Minggu, 9 Desember 2012 Angkatan Muda Muhammadiyah Jawa Timur mengadakan seminar dengan tema "Revitalisasi Peran Ormas Pemuda dalam Harmonisasi Kebangsaan dalam Bingkai NKRI" dengan pembicara Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah , Dr. Saleh P. Daulay, M.Ag, M.Hum, MA. Seminar ini dihadiri 150 perwakilan AMM yang berasal dari seluruh kabupaten/ kota se-Jawa Timur di Hotel Sahid Surabaya.
 
Selain menjadi pembicara dalam seminar, Saleh Daulay hadir di Surabaya juga untuk melaunching dan mengukuhkan relawan Indonesian Election Watch (IEW). Menurut Saleh, pemilu dan demokrasi di Indonesia harus ditingkatkan kualitasnya. Oleh karena itu, partai-partai politik dan penyelenggara Pemilu harus diawasi sehingga mampu menghasilkan para pemimpin berkualitas. Jadi diperlukan pemantau independen di luar partai politik dan penyelenggara Pemilu.
 
"Saya bangga dengan inisiatif teman-teman Angkatan Muhammadiyah Jawa Timur yang membentuk IEW ini. Saya berharap, lembaga ini dapat menjadi garda terdepan dalam mengawal transisi demokrasi di Indonesia, khususnya di Jawa Timur," tutur Saleh.
 
Inisiatif Angkatan Muda Muhammadiyah Jawa Timur ini, diharapkan akan diikuti oleh aktivis-aktivis Angkatan Muhammadiyah di seluruh wilayah Indonesia. Dengan demikian, peran dan partisipasi Angkatan Muhammadiyah dalam kehidupan berbangsa akan semakin dirasakan oleh masyarakat.
 
Rangkaian acara launching ditutup dengan sedikit sambutan oleh Ketua IEW, Muh. Kholid (Ketua PWPM Jatim dan dilanjutkan deklarasi Indonesian Election Watch yang dibacakan oleh sekretaris IEW, Ali MUthohhirin (DPD IMM Jatim) yang diikuti oleh para relawan IEW yang berjumlah 23 orang yang terdiri dari seluruh elemen AMM Jatim. Selain Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, hadir juga dalam acara Arif Budiman, M.Si (KPU Pusat), Sufiyanto, M.Si (Ketua Bawaslu Jatim), Aribowo, M.Si (Unair), Muhammad Abduh (AMM Jatim). [mona]
Shared:
Shared:
1