Jalan Sehat Semarak Musycab IMM Sidenreng Rappang

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 11 Desember 2012 09:01 WIB

 

Sidrap- Dalam rangka menyambut Musyawarah Cabang (Musycab) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sidrap, para kader IMM beserta dengan Keluarga Besar Muhammadiyah Sidrap menggelar kegiatan olahrahga Jalan Sehat, Minggu 9 Desember 2012.

Menempuh jarak sejauh 2,5 km, acara “Jalan Sehat” ini memilih lokasi start di Kampus STISIP/ STKIP Muhammadiyah Sidrap kemudian mengelilingi Amal Usaha Muhammadiyah yang berada dikota Rappang seperti SMA/ SMP Muhammadiyah, Masjid AMM dan Masjid Taqwa, Panti Asuhan Sejati Muhammadiyah, Rumah Sakit Bersalin Siti Khadijah dan kembali ke lokasi kampus.
 
Acara ini dilepas langsung oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sidrap, Dr. H. Aminuddin Mamma, M.Ag tepat pukul 07.00 Wita. Hadir pula dalam kegiatan Jalan Seahat ini Ketua Pimpinan Daerah Aisiyah Sidrap, Ketua Nasyiatul Aisiyah Sidrap, Ketua STKIP Muhammadiyah Sidrap (Drs. H. Abd Rasyid Yunus, M.Pd), Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan STISIP Muhammadiyah Sidrap (Dra. Andi Nilwana, M.Si), beberapa Dosen dan Staf STISIP, STKIP dan STIKES Muhammadiyah Sidrap serta Ratusan kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sidrap.
 
Ketua Panitia Pelaksana Musycab, Aswagino mengatakan bahwa kegiatan ini kami sudah rencanakan sebelumnya, sebagai bentuk memeriahkan kegiatan Musyawarah Cabang IMM Sidrap yang akan digelar hari rabu mendatang tanggal 12 bulan 12 tahun 2012.
 
Hal senada disampaikan oleh Abdul Jabbar A, salah seorang kader IMM Sidrap bahwa ” Jalan Sehat ini selain menjadikan Jasmani sehat juga untuk lebih mempererat Persatuan Warga Muhammadiyah yang ada di Bumi Nene Mallomo ini ,” kata Jabbar yang juga Mahasiswa STISIP Muhammadiyah Sidrap ini.
Antusiasme Kader IMM dalam kegiatan Jalan Sehat ini membuktikan keseriusannya untuk membesarkan organisasi yang sudah berusia 48 tahun ini atau sering dijuluki Gerakan Laskar Merah Muhammadiyah.
 
Harapan juga disampaikan oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sidrap, Dr. H. Aminuddin Mamma, M.Ag supaya agenda Musyawarah Cabang IMM nantinya tetap mengedepankan nilai-nilai mufakat, karena itulah budaya Muhammadiyah. Lanjut beliau semoga IMM melahirkan pemimpin-pemimpin yang memiliki Komitmen untuk membesarkan Muhammadiyah dalam mencapai tujuannya yakni menegakkan dan menjunjung tinggi agama islam sehingga terbentuk masyarakat islam yang sebenar-benarnya.” Ujar manta Kandepag Sidrap ini.
Shared:
Shared:
1