MPM Muhammadiyah Sulsel Adakan Pelatihan Pendampingan Peternakan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 06 Juni 2011 16:15 WIB

Makassar- Majelis Pemberdayaan Masyarakat Muhammadiyah Sulawesi selatan adakan pelatihan pendampingan peternakan sapi dan kambing  di ikuti sebanyak 40 orang mahasiswa Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar di desa likuboddong kecamatan bontonompo kabupaten Gowa, Ahad ( 05/06/2011) demikian ungkap Ketua MPM Muhammadiyah Sulsel, Husni Yunus.

Husni Yunus, mengatakan pelatihan ini di laksanakan dengan tujuan untuk membangun perekonomian mahasiswa dan memberikan perhatian pada dunia pertanian khususnya pada bidang peternakan yang selama ini memiliki potensi dalam peningkatan ekonomi kerakyatan sehingga mahasiswa mampu melanjutkan studynya sambil memelihara peternakan secara profesional dengan menggunakan pola pertanian terpadu ramah lingkungan dengan menggunakan sistem organik.pertanian terpadu ini memiliki hasil yang sangat besar, karena selain dapat memproduksi hasil peternakan juga dapat menghasilkan pupuk organik yang bahan bakunya dari limbah peternakan dan limbah hasil pertanian, baik sebagai pupuk untuk sawah juga untuk pakan ternak dan pakan ikan, yang kesmuanya itu menghasilkan produksi yang sangat besar dalam membangun perekonomian rakyat. dan tentu saja nanti alumni Unismuh yang tugas pokoknya sebagai guru, tugas sambilannya sebagai petani dan peternak.

HM. Ali Akbar, Wk.Ketua Unit Usaha MPM Muhammadiyah Sulsel,melaporkan bahwa saat ini telah memilki pendampingan Peternakan sapi di sepulu kabupaten kota yakni Makassar, maros,Bone,Pinrang,Wajo, Takalar,Gowa,Soppeng,Enrekang, dan Sinjai, sebanyak 500 ekor, dan di harapkan untuk tahun ini dapat berkembang lebih jauh sebanyak sepuluh ribuan. yang nantinya pada bulan ramadhan dan bulan haji dapat memberikan pelayanan pada masyarakat terutama pelayanan pada pelayanan hari idhul qurban.

Shared:
Shared:
1